Pelaksana Upacara HUT RI Ke 77 Polres Maros Turunkan 2 Peleton Pasukan Bersenjata

Polresmaros.com – Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Maros, Polres Maros mendapat giliran sebagai pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus esok.

Kesiapan yang dilaksanakan Polres Maros mulai dari penunjukan pejabat dan petugas upacara serta pengaturan posisi pasukan nampak terlihat sejak H-3 upacara.

Peringatan HUT RI ke – 77 tahun ini melibatkan sebanyak 18 peleton dan 3 kompi terdiri dari 4 Peleton TNI dari Brigif para raider, kodim, arhanud dan lanud sultan hasanuddin, 2 Peleton dari Polres Maros bersenjata serta 12 Peleton dari dishub, satpol PP, damkar serta PNS dan Peleton pelakar tingkat SMA dan SMP.

Persiapan pelaksanaan upacara terlihat saat pelaksanaan geladi kotor dan bersih yang dilaksanakan senin pagi kemarin.

AKP Murdono Kasubbagorogarr Polres Maros yang bertindak selaku perwira upacara saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

“Seluruh kesiapan pasukan upacara sudah kami atur untuk pelaksanaan upacara nantinya,” Ucapnya.

“Sejak kemarin saat geladi kotor dan besih kami telah susun pasukan upacara menjadi 3 kompi dalam 1 kompi terdiri 6 peleton,” Lanjutnya.

“Cara masuk pasukan kelapangan, iringan korsik serta cara laporan komandan upacara seluruhnya telah kami persiapkan dan Insya Allah kami selaku perwira upacara siap melaksanakan upacara HUT RI ke – 77 pada tanggal 17 Agustus esok,” Tambahnya.

“Polres Maros sendiri akan menurunkan 2 peleton pasukan bersenjata pada pengibaran dan penurunan bendera dan terkait kendala teknis dilapangan kami koordinasikan dengan protokol dan bagian umum pemda untuk dapat mengantisipasinya,” Tutup Murdono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.