Kapolres Maros Pimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan dan Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Maros 2022

Polres Maros – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan pendistribusian Logistik Pilkades serentak Kabupaten Maros 2022 yang dilaksanakan 17 November 2022, Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.I.K., pimpin Apel Gelar Pergeseran Pasukan (Serpas).

Apel pergeseran Pasukan Pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkades Serentak Kabupaten 2022 berlangsung di Lapangan Upacara Pallantikang, Pemkab Maros, Rabu (16/11/2022) Jam 08. 00 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1422 Maros Letkol Inf Muh. Hujairin, M.Si (Han) Danyon A Sat Brimobda Sulsel Akbp Sapari, S. Sos., Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., M.M., para Kabag, Kasat, Kapolsek yang Wilayahnya dilaksanakan Pilkades, perwira, personel yang terlibat pengamanan

Personel pengamanan terdiri dari Kodim 1422 Maros, Sat Brimobda Sulsel, personel gabungan Polres Maros dan Satpol PP.

Sejumlah 572 personel yang diturunkan untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Maros 2022 di 7 Kecamatan, 16 Desa 68 TPS dan 52 Calon Kepala Desa.

Selain itu personel pengamanan dilengkapi dukungan sarana prasarana berupa kendaraan dinas R2, R4, R6 dan Handy Talky (HT) serta pasilitas lainya untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pergeseran Pasukan dilaksanakan pendistribusian Surat Suara ke masing masing TPS dengan pengawalan personel pengamananan.

Dalam narasi amanatnya Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.I.K., menjelaskan “sebagai unsur pengamanan benar benar dapat bekerjasama dan solid untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik terhadap penyelenggara Pilkades, Para Calon, logistik Pilkades, para wajib pilih maupun elemen lainya yang menjadi satu kesatuan dalam pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Maros Tahun 2022” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres Maros ” Bilamana terjadi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan Pilkades maka lakukan langkah langkah, kenali wilayah tugasmu laksanakan tanggung jawab sebaik baiknya dengan mengedepankan tindakan proporsional profesional, dan humanis, lakukan tindakan preentif dan preventif secara proporsional, profesional dengan memberdayakan potensi masyarakat setempat dengan didukung unsur intelejen, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Lakukan koordinasi yang intens kepada semua pihak sehingga kehadiran petugas keamanan benar benar dirasakan oleh masyarakat. Senantiasa jaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19″ Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *