Yakinkan Situasi Tetap Kondusif di Maros, Polres dan Kodim Patroli Bersama

Maros-, Polres Maros gelar apel bersama TNI, Polri dan Linmas di halaman Polres Maros dalam persiapan menghadapi pengamanan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Senin (14/4/2019).

Kapolres Maros Akbp Yohanes Richard Andrians, SIK., SH menyampaikan, jajaran Polres Maros bersama TNI dan BKO dari Sat Brimob Polda Sulsel saat ini telah melaksanakan apel bersama.

Kegiatan kemudian dilanjutkan patroli bersama dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Maros.

Patroli dilakukan dengan sasaran daerah rawan kamtibmas serta objek vital dengan menggunakan motor ataupun mobil patroli.

Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat desa.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah apalagi memasuki Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 saat ini.

Tentunya kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Maros.

“Selain itu, TNI dan Polri harus menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan pileg dan pilpres sehingga pelaksanaan dua agenda nasional tersebut dapat berjalan dengan kondusif,” tegas Kapolres Maros.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: