Polres Maros Kawal Ketat Demo Hardiknas di Maros

Maros-, Ratusan personil Kepolisian dari Polres Maros mengawal aksi Demo Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi bersatu Butta Salewangan (Gersang) dalam memperingati Hari pendidikan nasional (Hardiknas) di jalan poros Maros – pangkep, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.Kamis (02/05/19).

Pada Aksi damai tersebut, Mahasiswa pendemo menuntut Pemerintah Kabupaten Maros, untuk Mewujudkan Pendidikan Inklusif, Hadirkan Perda beasiswa , stop komersialisasi pendidikan dan hentikan deskriminasi pendidikan.

Aksi demo mahasiswa yang berjalan damai berujung saling dorong antara Petugas kepolisian dan pihak pendemo setelah petugas pengamanan kepolisian yang mengawal Aksi unjuk rasa ini melarang pendemo membakar ban, namun aksi ini tak berselang lama setelah Kapolres Maros turun ke lapangan Melerai kedua belah pihak yang terlibat aksi saling dorong

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richar Mengatakan Meski Aksi demo sempat memanas namun situasi itu hanya beberapa saat dan kembali kondusif

” Kita hanya mencoba mengamankan, yah mungkin karena situasi panas begini, jadi sama sama emosi, namun semua masalah sudah selesai dan kembali kondusif”. Ujar Richard.

Dirinya pun berharap agar demo tersebut dapat segera selesai dengan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *