Quick Respond, Personel Polsek Bantimurung Singkirkan Pohon Tumbang

MAROS — Unit Lalu Lintas Polsek Bantimurung bergerak cepat untuk menyingkirkan pohon tumbang di Jalan Poros Maros-Bone, Kamis, 31 Oktober.

Dipimpin langsung Kapolsek Bantimurung, AKP A Husain bersama Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Bantimurung, Ipda Syarif, Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu Teguh Sugiri serta piket intel Bripka Abd Hakim serta dibantu oleh Binmas setempat dan instansi terkait dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaruang.

Evakuasi pun dilakukan secara manual dengan menggunakan dua unit peralatan kenso milik warga binaan Binmas setempat.

Tak hanya warga, Kanit Lantas juga turut berpartisipasi memotong ranting. ia nampak memanjat dan memotong ranting pohon yang dipegang oleh rekannya.

Setelah memotong ranting, selanjutnya batang pohon ditarik menggunakan mobil Balai Kehutanan, hingga dipotong-potong lalu disingkirka ke tepi jurung.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Bantimurung, Ipda Syarif mengatakan pihaknya sengaja melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang di Jalan Poros Maros-Bone KM 30.

Sebab jika tidak ditangani secepatnya bisa mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Poros Maros-Bone.

“Kita bergerak samasama melakukan pemotongan pohon yang yang dimulai dari tangkainya hingga batang pohon yang melintang di atas badan jalan. Ini tentunya menghambat kelancaran arus lalu lintas dari dua arah,” jelasnya.

Saat proses evakuasi arus lalu lintas di tutup rapat dari dua arah hingga antrian mencapai 2 kilometer dua arah dan kembali dibuka setelah rampung.

“Alhamdulillah proses evakuasinya berjalan aman,” sebutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: