Polres Maros Bagi Alquran di Masjid Nurul Muttaqim Bantimurung, Maros

Maros – Sulsel, Dalam Meningkatkan Pemahaman masyarakat dan para jamaah masjid dalam memaknai dan mencintai kitab suci Alquran, menjadikan Polres Maros membuat program yakni berbagi kitab suci setiap hari jumat usai pelaksanaan Sholat Jumat disetiap Masjid.

Program Berbagi kitab suci tersebut juga sesuai perintah pimpinan Polda Sulsel untuk dilaksanakan serentak Polres Jajaran dalam berbagi kitab suci.

Siang ini, Jumat (28/02/2020) sebanyak 50 Alquran dibagikan Polres Maros di Masjid Nurul Muttaqim Lingkungan Pakalu Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Kegiatan pembagian alquran diserahkan usai pelaksanaan sholat jumat dari Pihak Polres Maros kepada Ketua Pengurus Masjid Nuril Muttaqim yang disaksikan Ketua MUI Kecamatan Bantimurung.

Saat dikonfirmasi, Kabagsumda Polres Maros Kompol Sainuddin menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kitab suci ini sudah menjadi program tetap Polres setiap hari jumat menindak lanjuti perintah dari Polda sulsel.

“Jumat kali ini kami membagikan Alquran sebanyak 50 Buah kepada Pengurus Masjid Nurul Muttaqim Bantimurung, kegiatan ini sudah menjadi program tetap Polres Maros setiap hari jumat menindaklanjuti perintah Polda Sulsel untuk berbagi Kitab suci, Ujar Sainuddin.

Sejak bulan lalu kita sudah programkan membagikan Alquran disetiap Masjid, bukan hanya Alquran, namun beberapa kitab suci agama lain juga kami berikan bagi masing-masing penganut agama salah satunya Kitab suci Injil kami serahkan ke Gereja dan Umat Kristiani. Tambahnya.

Ditempat bersamaan Ketua MUI kecamatan Bantimurung Ustadz H. Abdul Larief Kulle mengapresiasi program berbagi kitab suci Polres Maros

“Kami sangat apresiasi pihak Polres Maros dengan adanya program berbagi kitab suci ini, tujuan dan arah hidup kita dibumi ini ada dalam isi Alquran, dengan membaca, memaknai dan memahami alquran, maka insan manusia akan selamat dunia dan akhirat. Terang Ketua MUI Bantimurung.

“Jika dalam melaksanakan tugasnya Polri mempedomani Kitab Suci, maka pekerjaan yang dilaksanakannya dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat akan berjalan lancar dan pastinya diberkahi, saya pribadi mewakili Mui Bantimuring mengapresiasi program berbagi kitab suci Polres Maros ini. Tutupnya.

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik SH sangat mengapresiasi Program Berbagi kitab suci tersebut,menurutnya hal tersebut memberikan dampak yang baik bagi institusi Polri dalam meraih kepercayaan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *