Memperingati Hut Polwan Ke-72, Polwan Polres Maros Gelar Bakti Sosial

 

Polwan Polres Maros menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dalam rangka menyambut Hut Polwan ke-72 kepada warga yang kurang mampu di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Senin (10/08/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normdiah, SH, SIK dan seluruh Polwan Polres Maros dengan cara mendatangi warga yang kurang mampu yang ada di Balla Ewako Desa Sudirman Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Lebih lanjut AKP Amalia Normadiah ini menuturkan, selain paket sembako, pihaknya juga memberikan benih ikan dan bibit tanaman.

Hal ini sesuai dengan tema hari jadi Polwan, yakni menciptakan masyarakat kondusif dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Di era pandemi ini kehadiran Polwan dapat dirasakan masyarakat. Karena kita melihat dan peduli masyarakat sangat berdampak dengan pandemi ini,” katanya.

Dia berharap, kehadiran Polwan juga dapat memberikan rasa aman pada masyarakat. “Ini adalah representasi dari kami, bahwa Polwan hadir ditengah masyarakat,” paparnya.

Terpisah Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, SIK. SH., mengungkapkan bahwa bakti sosial ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid 19, untuk itu Polwan Polres Maros berinisiatif untuk membagikan sembako, bibit tanaman dan benih ikan.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besarannya, tapi ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sudirman. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena tidak stabilnya perekonomian akibat dampak dari pandemi Covid-19.” Tambahnya.

Bantuan sembako yang dibagikan berupa 100 paket sembako, yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, , mie instant, susu, teh, dan biskuit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: