Sebaran Covid 19 Masih Tinggi,Polres Maros dan Instansi terkait Gelar Operasi Yustisi

Maros – Sulsel, Pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan diberlakukan mulai hari ini, Senin (14/9/2020).

Kegiatan operasi yustisi ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan bertempat dihalaman Mapolres Maros pagi tadi.

Hadir dalam apel Forkipimda Maros, Kadishub Maros, Kasat Pol-PP dan Ka BPBD Kabupaten Maros.

Peserta apel dari unsur TNI Polri, Sat Pol-PP, Damkar, BPBD dan Tim Gugus Tugas Maros.

Dalam sambutannya Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menyampaikan bahwa operasi yustisi ini digelar secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid 19.

Kita punya tugas untuk mengawal menertibkan dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, jangan ada lagi klaster-klaster baru yang akan muncul dimasa era new normal ini, maka dari itu saya meminta kepada seluruh tim ops yustisi agar pro aktif melakukan pendisiplinan kepada warga masyarakat Maros. Imbuh Kapolres.

Ditambahkannya, bahwa dalam pelaksanaan oerasi yustisi mengedepankan sikap humanis dan sosialisasi pendekatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran covid 19 dan memutus mata rantai covid 19 itu sendiri, dengan proses oendekatan dan cara-cara humanis kita berharap kesadaran dan kedisiplinan masyarakat semakin meningkat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. Tambah AKBP Musa.

Diketahui bahwa Bupati Maros telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 78 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum covid 19 yang akan dinaikkan Menjadi peraturan Daerah.

“Perbup Bupati Maros telah keluar, kami akan mengawalnya dalam pelaksanaan operasi yustisi ini. Semoga dengan dikeluarkannya perbup, masyarakat akan paham akan kedisiplinan protokol kesehatan, tentunya akan kami lakukan dengan sosialisasi bersama tim. Tambah Kabagops AKBO Muh Jufri.

Operasi yustisi akan digelar selama sebulan dengan sasaran pusat keramaian, perkantoran, pertokoan dan tempat ibadah yang dilakukan oleh tim operasi yustisi yang dikedepankan Sat Pol-PP dibantu aparat TNI/Polri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: