Sebaran Covid 19 Masih Tinggi,Kapolres Maros Himbau Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Maros-Peyebaran wabah Virus Covid 19 secara Nasional masih sangat tinggi tidak terkecuali di Kabupaten Maros. Mengantisipasi penyebaran lebih jauh, semua pihak diharapkan disiplin menerapan protokol kesehatan (prokes).

Polres Maros bersama petugas gabungan dari unsur TNI-Polri,Pemerintah Kabupaten Maros serta stakeholder terkait secara terus-menerus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut terlihat dengan Intens nya Personil gabungan turun langsung ke Lapangan memberikan Edukasi dan penindakan Protokol Kesehatan di Tengah Masyarakat,Kamis (4/2/2021).

“Sampai hari ini sebaran Covid masih tinggi secara Nasional, kami dari Polres Maros yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Maros secara terus menerus melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 melalui Operasi Yustisi pendisplinan Masyarakat,” Kata Kapolres Maros AKBP Musa.

Dikatakannya juga, bahwa pihaknya sudah memetakan area atau kawasan aktivitas masyarakat yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti di area pasar, warung-warung, tempat nongkrong, serta di beberapa tempat lainnya.

“ Kami sudah memetakan kegiatan masyarakat secara rutin yang menimbulkan kerumunan seperti di pasar atau tempat-tempat warung atau tempat nongkrong anak muda ini secara rutin baik pagi maupun malam kita lakukan terus pendisiplinan dan melaksanakan himbauan,” katanya.

Diharapakan melalui Operasi Yustisi ini akan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan Masyarakat terkait Protokol Kesehatan. masyarakat diharapkan tidak lengah dan secara terus-menerus dalam beraktivitas agar tidak lupa selalu mentaati protokol kesehatan.

“ Kami tentunya berharap banyak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maros dan seluruh stakeholder yang ada untuk saat sekarang ini kami menyampaikan bahwa Covid-19 itu masih ada di sekitar kita, mari kita untuk secara terus-menerus saling peduli, saling menyemangati untuk mencegah penularan covid yang ada di sekitar kita,” tandasnya.

“ Memakai Masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan merupakan Hal yang paling mudah dan termurah yang bisa kita lakukan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19,tentunya dengan dukungan dan kesadaran seluruh Masyarakat kita Optimis wabah ini akan berakhir” Himbau Kapolres.

Hingga hari ini tercatat kasus tercatat dalam gugus Tugas Kabupaten Maros terkonfirmasi positif di kabupaten Maros mencapai 250 kasus,Polres Maros akan melakukan peningkatan Kegiatan melalui Operasi Aman Nusa untuk menekan laju penyebaran Virus Covid 19.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: