Polres Maros Berhasil Lumpuhkan Spesialis Curanmor Dengan Timah Panas Yang Berusaha Melarikan Diri

Maros-, Satuan Kepolisian Polres Maros kini telah meringkus sindikat pencuri sepeda motor yang biasanya beraksi di wilayah Maros dan Makassar. Kedua pelaku dibekuk oleh Tim Jatantas Polres Maros di wilayah hukum Polsek Moncongloe.

Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku merupakan warga Makassar. Proses penangkapan berlangsung dramatis. Bahkan salah seorang pelaku, Faisal sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh petugas. Sehingga dihadiahi timah panas di kaki kirinya.

Kepada awak media. Kapolres Maros AKBP Musa Tampubalon, mengatakan bahwa para pelaku biasanya melakukan rolling terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya. Pelaku menyasar motor yang kuncinya tertinggal pemilik atau tidak terkunci leher/stang.

“Modus pelaku ini ialah menyasar tempat-tempat keramaian sebelum beraksi, mereka survey disekitaran lokasi dulu sambil mengamati kondisi. Nah setelah mendapatkan sasaran disitulah para pelaku melancarkan aksinya,” ungkap AKBP Musa Tampubalon, saat konferensi Pers berlangsung di pelataran Polres Maros.

Dari tangan kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor dari berbagai jenis merek dan tipe. Musa Tampubalon mengatakan bahwa motor tersebut merupakan hasil dari aksi kedua pelaku di kawasan Maros dan beberapa lokasi di Makassar, Sabtu (6/2/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: