Jamin Keamanan Pasca Ledakan Bom Di Makassar,Kapolres Maros Himbau Warga Jangan Takut Dan Beraktifitas Seperti Biasanya

Maros-Kepala kepolisian Resor Maros AKBP Musa Tampubolon memerintahkan jajarannya untuk lakukan koordinasi dan pengawasan di gereja gereja serta rumah ibadah di wilayah hukum polres maros pasca ledakan bom bunuh diri di gereja katedral Makassar.

Kabupaten Maros merupakan penyangga dari Kota Makassar sehingga kejadian tersebut juga akan berdampak bagi masyarakat Kabupaten Maros

Olehnya itu,Kapolres Maros menginsturksikan Personil Satuan Intelkam bergerak cepat mengantisipasi dan melakukan himbawan ke gereja gereja wilayah hukum polres maros agar kejadian yang terjadi di gereja katedral Makassar bisa diantisipasi agar tidak terjadi di Kabupaten Maros.

Menurutnya,pasca kejadian Kapolri menginstruksikan agar Seluruh perosnil Polri untuk meningkatkan stabilitas Keamanan,termasuk dengan menempatkan personil di gereja,rumah Ibadah dan Objek Vital lainnya.

“sesuai Instruksi Kapolri pasca Ledakan di Makassar,seluruh Personil Polri diperintahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan memperketat pengamanan di sejumlah Lokasi,termasuk gereja dan rumah ibadah lainnya”kata Kapolres.

Pihaknya sudah menempatkan Personil Sabhara Bersenjata dan Intelijen untuk melakukan deteksi dini terhadap ancaman aksi terror di wilayah Maros.

“Personil bersenjata sudah kami tempatkan di beberapa gereja di Wilayah Kab Maros,termasuk rumah ibadah lainnya,intelijen sudah kami terjunkan ke lapangan untuk mendeteksi dini bila ,ada ancaman di wilayah Maros”ujarnya.

“kami juga menghimbau Masyarakat untuk tidak perlu takut ataupun panik pasca kejadian ini,silahkan beraktifitas seperti biasanya,kami siap menjamin Keamanan di wilayah Maros”himbau Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *