Layanan 110, Kapolres Maros : Agar Tidak Dibuat Untuk Main-Main

Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat, Markas Berkas Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom) meluncurkan layanan Call Center 110.

Layanan tersebut sebagai emergency call yang berlaku secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Call Center 110 semula disalurkan secara terpusat di Jakarta. Saat ini, disalurkan ke Polda dan Polres. Termasuk Polres Maros Sulsel, meluncurkan layanan Call Center 110 pada (22/3/2021).

Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk meminta informasi, membuat laporan, dan atau membuat pengaduan.

“Kehadiran layanan Call Center 110 Polres Maros ini, ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan public, Ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa menggunakan layanan Contact Center 110 secara gratis. Namun demikian, Kami menghimbau kepada masyarakat agar layanan 110 ini tidak dibuat main-main, karena jika nantinya terjadi seperti itu, pihak Polres Maros tentu akan melacak masyarakat yang membuat laporan bohong.

“Kami menerima laporan dari Petugas Call Center 110 Polres Maros bahwa dengan adanya layanan 110 masyarakat secara kontinyu menghubungi petugas, namun kami sayangkan bukannya laporan yang disampaikan atau butuh bantuan Polisi namun candaan dan gurauan serta tidak ada kaitannya dari tujuan 110 ini juga disampaikan.

Saya Minta kepada seluruh warga Maros agar betul-betul memanfaatkan layanan ini, kasihan masyarakat yang memang ingin mengadu dan menerima respon cepat, terganggu dengan panggilan dari masyarakat yang usil.

Pastinya ini akan kami evaluasi dari kami dan akan kami data dan tertibkan nomor telepon yang masuk dilayanan 110 yang dibuat main-main, tegas AKBP Musa.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *