KBO Satbinmas Polres Maros Hadiri Sosialisasi Museum Masuk Desa

Maros – Sulsel, Museum Masuk Desa yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Maros merupakan program baru guna membentuk musem disetiap desa.

Hari ini, Rabu (&/4/2021) bertempat di Lembaga Kekaraengan Turikale Jalan Langsat Lingkungan Reda Beru Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale Kab. Maros pelaksanaan Sosialisasi Museum desa dengan Tema Museum Masuk Desa Se-kabupaten Maros di buka secara resmi oleh Hj. Suhartina Bohari, SE (Wakil Bupati Maros)

Dalam pelaksanaan tersebut Polres Maros diwakili Kaurbinopsnal satbinmas iptu moch azis dan juga turut hadir camat Turikale A. Zulkifli Rizwan Akbar, S.STP., M.SI ketua adat kakaraengang Turikale A. Satta Puang Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan yang berjumlah sekitar 35 Orang.

Sebagai pemateri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menghadiri Andini Perdana dan H. A. Fahry Makkasau.( sebagai tokoh sastrawan Kabupaten Maros

Adapu Rangkaian Kegiatan diantaranya : Pembukaan Oleh MC, Pembacaan Do’a Oleh ketua Dewan Adat Kekaraengan Turikale, Sambutan Wakil Bupati Maros .

Dalam sambutannya Wakil Bupati Maros menyampaikan bahwa Saya menyambut baik dengan adanya giat sosialisasi Museum semoga kedepannya adat Kekaraengan Turikale dapat di lebih dikenal oleh masyarakat luas. Pengelolah Museum harus berperan aktif dan mampu menghadapi tantangan yang ada agar tujuan keberadaan museum dapat terwujud. Ucap Suhartina Bohari.

Ditempat yang bersamaan Brigjend Pol (Purn) Andi Aflus Mapparessa (Karaeng Turikale VIII) melalui Video Call juga memberikan sambutan dengan memberikan Ucapan Selamat datang kepada Ibu Wakil Bupati Beserta Rombongan, Saya sangat menghargai kegiatan sosialisasi Museum dan kami dari Turikale sangat mendukung Program – Program Bupati dan wakil Bupati Maros, InsyaAllah saya akan kembali ke Maros dan Mengahadap ke Bupati dan wakil Bupati untuk menyampaikan apa-apa saja yang bisa kita bahas dan lakukan untuk meningkatkan kebudayaan di Kab. Maros, karena Kab. Maros memiliki banyak potensi untuk itu.

Acara ditutup dengan kegiatan Penyerahan Katalog dan CD Museum Kab. Maros oleh Wakil Bupati ke Ketua Dewan Adat Kekaraengan Turikale dan Pemaparan Materi oleh Masing Masing Narasumber.

Selama proses sosialisasi mendapat pengawalan dari Polres dan Polsek Turikale, Maros.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *