Kompolnas Berkunjung Ke Polres Maros, Ada Apa ?

Polres Maros_ Ketua Tim Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia ‘Kompolnas’ bpk Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si, Kombes Pol Edy Suryanto, AKBP Hariwiyawan Harun, dan AKBP Mifta Hadi Safi beserta rombongan berkunjung ke jajaran Polda Sulawesi Selatan salah satunya adalah Kepolisian Resor Maros ‘Polres Maros’ Polda Sulsel.

Kunjungan kali ini diterima langsung oleh kepala kepolisian Resor Maros AKBP MUSA TAMPUBOLON SIK SH didampingi para PJU Polres Maros di gedung Promoter Polres Maros, disore hari_rabu (07/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut Polres Maros menerima langsung arahan Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia dalam rangka klarifikasi saran dan keluhan Masyarakat dan penelitian tentang penguatan kompetensi penyidik guna mendukung penegakan Hukum yang PRESISI.

Kata sambutan ketua tim kompolnas Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, dalam kunjungan tersebut adalah memberikan arahan kepada seluruh penyidik Polres Maros terkait teknis penyidikan dan pendalaman kepada masing masing unit penyidik baik Reskrimum dan Narkoba.

“Kami harapkan kepada seluruh Penyidik Polres dan jajaran agar benar benar melakukan penyidikan sesuai dengan SOP yang berlaku, tak ada lagi Penyidik yang melakukan pungli kepada masyarakat dan kekerasan fisik terhadap masyarakat, agar setiap penyidikan itu berjalan secara profesional dan transparan”.

“Tidak boleh ada perlindungan kepada Penyidik Polri yang diduga melakukan pelanggaran hukum, Kompolnas mengingatkan kepada penyidik tak kebal terhadap hukum dan kami akan awasi seluruh kinerja Penyidik”, Tegas_Pudji

Kopolres Maros AKBP Musa Tampobolon dihadapan ketua tim Kompolnas dan rombongan mendukung rekomendasi Kompolnas agar setiap proses penyidikan harus sesuai SOP yang berlaku tak ada lagi Penyidik melakukan pungli, kekerasan terhadap masyarakat, Saya akan proses penyidik yang melakukan pelanggaran diluar dari SOP_tegasnya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan tim, Mudah mudahan dengan kunjungan tim Kompolnas di polres Maros dapat bermanfaat dan para penyidik polres serta jajaran semakin bersemangat dalam setiap melakukan penyidikan”.

“Dengan arahan tim dihadapan penyidik, semoga kinerja Polri semakin meningkat dimata masyarakat dan polres Maros semakin dipercayai oleh seluruh masyarakat maros_. Tutup_Musa

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *