Tak Mau Warganya Terlibat Paham Radikalime, Bhabinkamtibmas Polsek Moncongloe Sambangi RT hingga Kadesnya

Moncongloe – Dengan eksistensi gerakan radikalisme di Indonesia yang akhir-akhir ini semakin gencar melakukan teror terhadap intitusi aparat Kepolisian dan masyarakat serta tempat ibadah, menyikapi situasi tersebut aparat tidak gentar menghadapinya dan Kepolisian terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap sekelompok masyarakat yang menganut pemahaman tersebut.

Salah satu upaya untuk melakukan pencegahan terhadap masuknya paham radikalisme khususnya di desa binaannya, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Moncongloe Aiptu Muh. Said yang bertugas di Polsek Moncongloe Polres Maros ini setiap harinya harus menggalang para tokoh agama, tokoh masyarakat, para kades, Kadus dan RT sedesa Moncongloe Kec. Moncongloe Kab. Maros, Rabu_(07 April 2021).

Upaya ini adalah cara untuk mencegah dan memberantas paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum polres maros agar tidak berkembang di kalangan masyarakat khususnya masyarakat Moncongloe.

Bhabin juga menyampaikan kebeberapa Tomas, RT hingga Kades agar benar benar berperan aktif dan memperhatikan gerak gerik setiap warga masyarakat yang keluar masuk dan tinggal di desa Moncongloe dan apabila ada yang mencurigakan agar segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat.

Ditempat terpisah Kapolsek Ipda Andi Rahmat Wijaya, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut salah satu upaya Kepolisian dalam memberdayakan seluruh komponen masyarakat untuk turut serta aktif memberantas paham radikalisme dan tangkal terorisme yang berkembang di masyarakat, sehingga kehidupan antar umat beragama yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat terpelihara , “terangnya.

“Saya sudah perintahkan seluruh anggota Polsek Moncongloe dalam hal ini para bhabinkamtibmas untuk ikut serta berperan aktif tangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polsek Moncongloe”.

“Kegiatan seperti ini juga dapat menjalin kemitraan kamtibmas dengan para toga, tomas Kadus dan RT, sehingga akan terjalin ikatan emosional dengan Polri dan bisa saling berbagi untuk saling tukar informasi serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di tengah-tenga kegiatan mereka,” Jelas Ipda Andi.

Bapak Kades Amir Pawa dan para Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Moncongloe mengucapkan terima kasih atas upaya kepolisian khususnya Anggota Bhabinkamtibmas Moncongloe dalam menjaga keutuhan antar umat beragama terjaga dengan baik, sehingga kondusifitas tetap terjaga.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Muh. Said mengharap peran serta para toga, tomas, Kadus dan RT untuk tingkatkan kepekaan situasi sekitar serta lakukan pendataan terhadap penduduk warga pendatang baru yang tinggal dilingkungannya, “hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan antisipasi masuknya paham radikalisme dan kejadian lainnya yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” harapnya.

“Dan Kami menyampaikan terima kasih kepada semua komponen masyarakat yang selama ini telah turut hadir berperan aktif bersama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di kab. Maros kususnya desa Moncongloe tetap kondusif,” Tutup_Said.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *