Demi Kelancaran Rencana Eksekusi Lahan Rel Kereta Api, Kapolsek Bersama Danramil Lau Berkoordinasi

Maros-Menyikapi Penolakan Masyarakat Desa Saleenrang Kec. Bontoa kab. Maros Terkait Harga Pembebasan Lahan Under Pas Rel Kereta Api sesuai Paket CT. 406, Kapolsek Kau AKP Sulaiman, SH, Danramil Lau 1422-01 Mayor Arh Muh. Yuliansyah beserta Sdt. Nugrah selaku bagian K3 PT.Wika melakukan pertemuan.

Pertemuan tersebut dalam rangka berkoordinasi dan mengawal rencana eksekusi lahan jalur dan stasium under pas rel kereta api yang dilaksanakan di kantor WIKA Dusun Rammang Ramang Desa Salenrang Kec.Bontoa Kab.Maros, Rabu (07/4/2021).

Hasil koordinasi bahwa Pemilik lahan menyatakan menolak nilai ganti rugi lahan yang di tetapkan oleh pihak Satker kemudian PT.Wika dalam hal ini menyatakan bahwa pihaknya hanya sebagai kontraktor pembangunan jalur rel kereta api dan tidak ada keterlibatan dalam hal pembebasan lahan dan ganti rugi tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut Sdr. Nugrah sebagai Kabag K3 PT Wika telah melakukan koordinasi dengan sdr. Viktor (Bag.Pembebasan lahan jalur kereta api) melalui lewat via telepon yang menyatakan bahwa pihaknya juga tidak berwenang atas perubahan nilai ganti rugi yang telah ditetapkan oleh pihak appraisal maupun satker, Ucap_Nugrah.

Kapolsek Akp Sulaiman mengatakan bahwa dari hasil koordinasi tersebut menunggu ketetapan dari balai perkereta apian untuk pelaksanaan eksekusi lahan dan kami bersama Koramil lau siap mengawal proses rencana eksekusi pembebasan lahan jalur rel kereta api, sehingga dapat berjalan lancar, Tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *