Jelang Ramadhan,Polsek Mandai Silaturahmi Ke Pondok Pesantren

Suasana religius menyelimuti pagi hari kamis 8 April 2021 saat kanit binmas dan kanit provost polsek mandai Aiptu yusuf habib dan aipda Maryadi.SE bersilaturahmi ke pesantren DDI Hasanuddin kec mandai dan bertemu langsung Gurutta KH. Anfi Nursyamsi A. Pawawoi, Lc.MA. didampingi ustad Rijal dan beberapa santri.

Alhamdulillah kami datang tepat waktu saat gurutta msh berada di rumahnya dan bersiap berangkat mengisi pengajian di bbrapa tempat. Ujar kanit binmas

Kami datang kesini selain bersilaturahmi dan memohon doa dan tambahan ilmu dr gurutta menjelang bulan suci ramadhan. Kami juga menyerahkan bantuan sejumlah mushaf Al-Qur’an kepada gurutta utk dipergunakan di pesantren. Jumlahnya tidak seberapa dan semoga ini menjadi amal jatiyah bagi kami, kata kanit provost mandai.

Dalam silaturahmi tersebut gurutta KH. nursyamsi a. Pawawoi menekankan bhw kelompok radikal dan teroris sdh ada sejak jaman Rasulullah yakni kelompok khawaridj. Jd kita ummat muslim mestinya tidak perlu takut dan terpancing dng gerakan gerakan semacam itu.
Mari kita merawat ukhuwah sesama ummat muslim, sesama ummat beragama, sesama warga negara dan sesama ummat manusia. Jadikanlah akhlakul karimah Rasulullah sebagai suri tauladan sehingga islam sebagai rahmatanlilalamin dapat dirasakan oleh semua makhluk Allah SWT.
Saya yakin sinergitas TNI dan Polri dan Sinergitas ulama dan umaro tetap solid. percayakan keamanan kita kepada Tni polri. Mari kita mengisi Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan amal sholeh dqn tetap menerapkan prokol kesehatan sebagai ikhtiar kita dlm menghadapi pandemic covid19.

Terima kasih atas bantuwn mushaf Al qurannya. Sangat bermanfaat bagi kami dan Insya Allah menjadi amal jariyah. Saya selaku tokoh agama jg mendoakan seluruh anggota Polres semoga sehat dan sukses selalu dlm menjalan tugas. Insya Allah dng niat yg tulus dan ikhtiar yg sungguh sungguh keberhasilan dalam naungan Rahmat Allah akan kita peroleh.

Sebelum pamit. Gurutta menyampaikan pesan agar jelang ramadhan kita dianjurkan utk sering sering mengucapkan ”Marhaban ya Ramadhan” dan salam kami kepada pimpinan Polsek mandai dan Polres Maros.

Giat ibadah kamis putih sebagai rangkaian dari ritual ibadah paskah di sejumlah gereja di wilayah hukum polsek mandai berlangsung aman dan khidmat.

Gereja katolik bunda maria, gereja lahaeroi yg terletak di wilayah kompleks lanud hasanuddin serta gereja GKSS dan HKBP yg terletak di tamarunang desa baji mangngai pun dijaga ketat oleh aparat dr polsek mandai bersinergi dengan anggota TNI AD dan AURI.

kapolsek mandai AKP ISMAIL, S.Sos MH mengatakan sejumlah personil telah disebar di gereja gereja dlm wilkum polsek mandai utk memperkuat bhabinkamtibmas dan babinsa yg sdh sejak ibadah minggu palma melakukan pengawasan pada gereja gereja dimaksud.

Ini adalah bentuk ikhtiar dari kita utk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Silahkan beribadah dng khidmat. dan percayakan keamanan kepada kami TNI dan Polri.

Kami jg mengucapkan selamat merayakan hati paskah bg saudara saudara kami ummat nasrani yg merayakannya.

Untuk mengantisipasi terjadinya claster baru pandemi covid 19 maka bhabinkamtibmas telah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak majelis gereja untuk menerapkan protokol kesehatan tanggap covid 19 secara ketat dan alhamdulillah telah di aplikasikan dengan baik di mana ada giat ibadah yang dilaksanakan secara virtual dan ada yang giat ibadahnya dibagi dlm beberapa sesi

menyikapi situasi saat ini ini Kapolsek Mandai menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dan mengajak masyarakat utk merawat kerukunan antara ummat beragama.

Kasie propam IPTU DUDDIN jg turun langsung mengecek pelaksanaan tugas pam tersebut dan menekankan utk tetap waspada serta meneruskan kebijakan pimpinan yakni dlm hal mengantisipasi gangguan kamtibmas maka seluruh personil polres maros ttp wajib masuk kantor dan melaksanakan rutinitas pelaks tugas seperti biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *