Personel Polsek Lau Maros Bantu Evakuasi Warga yang Rumahnya Rusak Karena Hujan Lebat

Polres Maros – Kamis (8/04/2021).Tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten Maros mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah akibat terpaan angin kencang.

Dari data yang telah di kompulir sedikitnya 11 rumah warga di desa botolempangan kec.bontoa dan 1 (satu) rumah di desa Majannang dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterpa angin kencang.

Selain rumah, juga dilaporkan 3(tiga) tiang listrik ikut rubuh menutup akses jalan utama desa mattirotasi wilayah administratif kecamatan maros baru.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak awal bulan april, tidak lepas dari peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah Sulawesi-selatan sesuai surat edaran Badan meteriologi, klimatologi dan geofikisa.

Di waktu yang berbeda Kapolres Maros Akbp Musa menyampaikan kepada seluruh kapolsek Jajaran agar tanggap terhadap warga yang tertimpa musibah di wilayahnya.

Lakukan himbauan kepada warga melalui bhabinkamtibmas agar waspada dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini._tegas Kapolres.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *