Tak Mau Salah Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Moncongloe Polres Maros Kawal Bansos

Moncongloe (Maros) – Penyaluran Bantuan Sosial Langsung Tunai dari Pemerintah untuk warga terdampak covid-19, bertempat di aula pertemuan kantor desa Moncongloe lappara Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Minggu_(11/04/2021).

Tak mau salah sasaran dan penyaluran bansos berjalan lancar, bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Tandi memantau langsung kegiatan penyaluran bansos tersebut yang dibagikan dalam bentuk tunai kepada masyarakat yang benar benar sangat membutuhkan.

Bantuan tersebut adalah melalui dana desa sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dilingkungan masyarakat desa Moncongloe lappara.

Disampaikan Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon, Sik SH melalui Kapolsek Moncongloe IPDA Andi Rahmat Wijaya, S.Sos, agar seluruh Bhabinkamtibmas mengawasi Penyaluran Bantuan (Bansos) pada warga yang sudah didata sebelumnya dan warga tersebut benar benar yang membutuhkan akibat yang terdampak Covid-19 ataupun yang kurang mampu.

”Bantuan ini harus tepat sasaran dan untuk sedikit meringankan beban dan perekonomian warga yang selama Pandemi covid-19 ataupun warga yang kurang mampu, yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok,” ujar Kapolsek.

Kapala desa Moncongloe Sirajuddin mengatakan bahwa sekitar 100 KK masyarakat dari tiga dusun sedesa Moncongloe lappara masing masing dusun Ballapati, Mangempang dan Moncongloe lappara menerima bantuan BLT terdampak Covid-19 dan kurang mampu serta harus tepat sasaran.

Penerima BLT tersebut setiap KK mendapatkan bantuan berupa tunai sebesar Rp. 300.000,00 / KK dan setiap pembagian bantuan kami selalu dikawal bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar benar benar tepat sasaran dan kegiatan berjalan lancar dan tertib, tandasnya.

Warga penerima Bantuan di Desa Moncongloe lappara mengucapkan banyak terima kasih pada Pemerintah desa Moncongloe lappara yang telah memberikan bantuan yang dapat meringankan beban kami serta kepada Pihak Kepolisian Khususnya bhabinkamtibmas yang selama ini selalu ikut mengawasi dan memonitoring pelaksanaan penyaluran bantuan ini sehingga berlangsung aman, tertib dan tepat sasaran.

Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Tandi, tak henti hentinya memberikan himbauan kepada penerima bantuan sosial, agar tertib dan patuhi protokol kesehatan tetap jaga jarak, memakai masker dan silahkan cuci tangan telah disiapkan pemerintah desa dipintu masuk aula, tegas_Tandi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *