Kasat Lantas Polres Maros Diganti, AKP Amalia Menjabat Kanitregidet Polrestabes Makassar

Maros (Sulsel) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros AKBP Musa Tompubolon SIK SH, Memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan jajaran Lantas, Kasatlantas Polres Maros, di halaman Mapolres Maros, Rabu pagi (21/4/2021).

Untuk diketahui, Prosesi sertijab Kasatlantas tersebut diawali dengan pembacaan keputusan Surat Telegram Kapolda Sulsel nomor : STR / 206 / IV /KEP / 2021 pertanggal yang 13 April 2021. Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah, SH., S.ik., dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kanit Regident Satlantas Polrestabes Makassar dan digantikan oleh AKP Mariana Tarik Rante, SE, SIK., MH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barru.

Selain itu ada 7 Perwira Polres Maros Sertijab secara bersamaan yang pertama bergeser menduduki jabatan baru diantaranya jabatan, Kabag Ren dan Kapolsek Turikale (yang sebelumnya kosong karena Pejabat lama sudah pensiun), kasat Intel, Kasat Reskrim, Kapolsek Moncongloe, Kapolsek tanralili, dan Kapolsek Bantimurung.

Turut Hadir dalam Sertijab tersebut, diantaranya para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Maros yakni, Para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Maros dan Perwakilan anggota Polres Maros yang tetap memperhatikan Prokes prosesi pelaksanaanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tompubolon, SIK., SH., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Maros.

“Setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Lantas serta bergabung dengan keluarga besar Polres Maros” ungkapnya.

Dengan begitu, ia berpesan, agar menyesuaikan diri dan baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan Polres Maros.

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap Kasat Lantas yang baru dapat melanjutkan tugas – tugas Kasat Lantas yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru.

“Guna membesarkan nama Polres Maros apalagi sekarang dituntut Inovasi yang brilliant sebagai modal Polres Maros menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” timpalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *