Ini Sasaran Mesjid Yang Diamankan Polsek Turikale Di Malam Ke-16

Maros—Memasuki malam keenam belas bulan suci ramadhan 1442 H 2021 M pelaksanaan Sholat Tarawih, Polsek Turikale Polres Maros terus tingkatkan pengamanan diberbagai Masjid di wilayah hukum Polsek Turikale Kabupaten Maros, Selasa (27/4/2021).

Sasaran mesjid yang diamankan oleh personil Polsek Turikale, diantaranya ;

  • Masjid Agung Maros,
  • Masjid Al-Markaz Maros,
  • Masjid Nur Sanggalea Lingk. Sanggalea Utara Kel. Taroada,
  • Masjid Nurul Qalbi Kalli Kalli Kel. Adatongeng,
  • Masjid Nurul Hidayah Tumalia Kel. Adatongeng,
  • Masjid Urwatul Usqa Kel. Turikale,
  • Masjid Babussalam Kel. Boribellaya,
  • Masjid Babuttaqwa Bontocina Kel. Raya Kec. Turikale.

Kapolsek Turikale Kompol Misbahuddin, SH, Mengatakan dimana dalam pelaksanaan Sholat tarawih di hadiri dari kalangan anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua dan Jamaah datang ke Masjid dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda Motor dan Mobil.

Ia mengatakan di wilayah hukum Polsek Turikale terdapat 44 Mesjid yang digunakan untuk melaksanakan Shalat Tarwih yang tersebar di 7 Kelurahan, namun ada 8 Mesjid yang dalam pengamanan dijaga ketat dan dimonitoring langsung Pihak Kepolisian Karena berada dipinggir jalan Poros Provinsi.

Keterlibatan Personil Polsek Turikale Dimesjid jalan poros untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang tidak diinginkan seperti curanmor, jambret sehingga kami menempatkan anggota tersebut 4 hingga puluhan personil. Dengan Keberadaan personil tersebut, Umat muslim dapat melaksanakan sholat isya berjamaah dan tarawih dengan aman dan nyaman. Ucap_Kapolsek.

“Personil Polsek Turikale yang melaksanakan tugas pengamanan disetiap mesjid, tetap selalu memberikan penekanan himbauan Kamtibmas, penerapan protokol kesehatan, mengingatkan untuk selalu membawa sajadah dari rumah masing masing, hindari jabat tangan dengan sesama jemaah dan membiasakan diri untuk memakai masker,” pungkasnya.

(@aldipnt28)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *