Wujudkan Suasana Kondusif, Personil Polsek Mandai – Maros Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih

Mandai (Maros) – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Shalat Tarawih, Personil dari Polsek Mandai Polres Maros yang dipimpin oleh AIPTU UDIN HANS dan Aipda Noorma melaksanakan kegiatan pengamanan shalat tarawih di Masjid Jami Awaluddin Lingkungan Batangase Kecamatan Mandai Kota Maros. Sabtu (2/5/2021) Malam.

Pelaksanakan Pengamanan sholat tarawih di Masjid, disituasi pandemi virus Corona Covid-19, maka sudah menjadi kewajiban anggota Polri khususnya Polsek Mandai Polres Maros melaksanakan pengamanan sekaligus memberi himbauan kepada jamaah yang melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Selain itu juga dengan adanya keberadaan personil Polsek Mandai dapat mengantisipasi terjadinya Tindak kriminal seperti pencurian sepada motor milik jemaah.

Kapolsek Mandai AKP Ismail, S.Sos M.H mengatakan, dengan adanya Personil Polri ditengah tengah masyarakat yang melaksanakan pengamanan sholat tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri dan yang terpenting mampu mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Pada kesemptan tersebut Aiptu Udin Hans mengajak kepada jemaah mari tetap mematui Prokes, membiasakan diri menggunakan masker, membawa sejadah sendiri ke mesjid, hindari Jebat tangan sesama jemaah lain, bersama kita bisa lawan Corona.

“Dengan memberikan pengamanan, pelayanan, dan himbauan Prokes diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri,” Himbaunya.

Diharapkan kepada jemaah untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran rumah oleh karena itu sebelum berangakt ke mesjid silahkan dulu cek baik baik rumah pastikan sudah aman, pastikan kompor gas dalam keadaan mati, arus listrik diperhatikan jika perlu dimatikan sebelum menuju ke mesjid. Katanya.

“Mengajak seluruh jemaah mari bersama sama kita Perani Radikalisme dan tolak terorisme di kabupaten Maros, mari jadikan kabupaten Maros bebas dari paham radikalisme dan terorisme,” Pungkasnya.

(@aldipnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *