Satlantas Polres Maros Gencar Sosialisasi Larangan Mudik kepada Masyarakat

MAROS – Demi Mendukung anjuran pemerintah tentang larangan mudik tahun 2021, Satuan Lalu lintas dari Polres Maros terus melakukan sosialisasi larangan mudik lebaran tahun 2021 ditempat keramaian di Wilayah Hukum Polres Maros. Senin (3/5/2021).

Menurut Akp Mariana Taruk Rante, Se, Sik, MH kegiatan sosialisasi yang dilakukan tersebut dalam rangka mendukung anjuran pemerintah terkait larangan mudik lebaran tahun 2021 yang diberlakukan tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021.

Kasat Lantas Polres Maros mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi keramaian di wilayah kabupaten maros. Lokasi tersebut antara lain di simpang Jalan Patung Kuda dan jalan poros Pasar Sentral Maros.

Dalam kegiatan itu, sambung Mariana, personel memberikan edukasi tertib berlalu lintas, dan protokol kesehatan. Selain itu juga dibagikan masker bagi pengendara yang melintas. Para pengguna jalan juga diberi sosialisasi tentang larangan mudik lebaran.

“Kami terus lakukan kegiatan yang bersifat edukasi dalam rangka memberikan kesadaran warga untuk selalu meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas, disiplin menerapkan protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021 dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan virus Corona (Covid-19),” ungkapnya.

Kasat Lantas mengatakan, sesuai dengan aturan pemerintah bahwa mudik lebaran tahun ini kembali ditiadakan mulai 06 Mei hingga 17 Mei 2021. Maka untuk mendukung langkah pemerintah tersebut pihaknya gencar menggelar sosialisasi langsung kepada warga juga melalui media sosial, baner, leafleat maupun lewat radio.

“Tujuan kegiatan ini agar warga masyarakat baik yang ada di wilayah Kabupaten Maros maupun warga yang ada di luar wilayah Kabupaten Maros tidak melaksanakan mudik lebaran, guna mencegah terjadinya potensi lonjakan penularan Covid-19 mudik lebaran. Kami terus edukasi warga untuk tidak mudik lebaran guna mencegah terjadinya peningkatan angka penularan Covid-19” ungkap AKP Mariana.

Kasat Lantas mengungkapkan “Jika nantinya ternyata masih ada warga yang nekat mudik di waktu larangan mudik tersebut, maka aparat kepolisian bersama instansi terkait lain yang telah dibentuk akan memberikan sanksi sesuai aturan pemerintah. Jika nantinya masih ada yang nekat mudik, petugas akan tegas meminta untuk putar balik menyesuaikan aturan pemerintah,” Tegasnya.

(@aldipnt28)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *