Polres Maros Kawal Ketat Kedatangan Logistik Vaksin Covid-19 di Terminal Cargo Bandara Internasional SHIAM

MAROS – Polres Maros menurunkan Puluhan personel Polres Maros yang dipimpin Iptu Hamsah (Paur Dalops Bagops Polres Maros) yang didampingi Iptu Asep Widianto, S.Sos., MH, (Kapolsek Bandara), untuk mengamankan penjemputan vaksin Covid-19 merek Astra Zeneca.

Vaksin tersebut Sebanyak 1 koli / 1.210 Vial, tiba dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GA-650 Melalui Terminal Cargo Bandara Intl Sultan Hasanuddin Kab.Maros, Selasa (4/5/2021) dini hari pukul 04.17 wita.

Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon, Sik, SH, melalui Iptu Hamzah bahwa untuk mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19, Aparat kepolisian telah berjaga-jaga sejak pukul 03.00 Wita di areal Bandara.

“Pagi ini telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin vaksin Covid-19. Kami dari Polres Maros menurunkan 1 peloton personel pengamanan selama vaksin berada di wilayah hukum Polres Maros (terminal Cargo Bandara). Pasukan ini kami turunkan untuk mem-backup Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin hingga ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel,” kata Kapolres Maros.

Dia melanjutkan, proses pengawalan dosis vaksin ini berjalan lancar. Dia berharap penggunaannya menjadi berkah bagi masyarakat.

“Kami dari Polres Maros siap mendukung program vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 utamanya di Provinsi Sulawesi Selatan. Kami berharap program vaksinasi ini menjadi berkah dan kebaikan bagi umat manusia,” pungkasnya.

Pada pukul 05.30 Wita, vaksin Covid-19 diangkut menggunakan satu unit mobil box pendingin bersuhu dua derajat celcius ke tempat cold box di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Sulsel di jalan perintis kemerdekaan Nomor 128 Kecamatan Tamalanrea Kota Maros dengan pengawalan ketat personel gabungan TNI dan Polda Sulsel serta SatPJR Polda Sulsel.

(@aldipnt28)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *