Polres Maros Tempatkan Personil Satlantas Untuk Urai Kemacetan Disetiap Keramaian

Maros (SULSEL) — Antisipasi Lonjatan dan Kepadatan Kendaraan, Satlantas Polres Maros melakukan Pengaturan disetiap persimpangan dan keramaian yang ada di Perkotaan kota Maros.

Hampir setiap harinya Kepadatan arus lalu lintas di kabupaten Maros kerap kali terjadi, terlihat di beberapa titik Jalan poros Makassar-Maros khususnya jelang hari raya.

Hal ini di karenakan kabupaten Maros dilintasi jalur utama yang menghubungkan antara kabupaten serta provinsi lainnya (trans Provinsi). Selasa, (4/5/2021).

Kasat lantas polres Maros AKP Mariana Taruk Rante SE, SIk, MH. mengatakan pihaknya sudah memetakan wilayah-wilayah yang sering mengalami penumpukan kendaraan termasuk telah menyiagakan sejumlah personilnya yang akan melakukan pengaturan lalin sesuai jadwal yang ditentukan.

Jika perlu kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, khusus di depan pusat perbelanjaan Grand Mall, perempatan maccopa dan pasar sentral maros, Kami memasang road barrier dan cone plastik dilengkapi tali agar pengendara tidak sembarangan memutar arah. tutur mariana.

Jelasnya Dia mengatakan, keberadaan personil satlantas disejumlah titik rawan kemacetan dan keramaian untuk mengurai kepadatan arus termasuk membantu pejalan kaki untuk menyebarang jalan.

Jika personil kewalahan mengatasi kepadatan, kata Mariana, Satlantas juga mempunyai anggota patroli bermotor yang melakukan mobile dan pengaturan di lokasi yang merupakan penyebab kemacetan.

“Mariana menambahkan kepadatan arus di beberapa titik lokasi jalan poros sering terjadi pada pukul 07.30 hingga 09.00 wita pagi dan pukul 16.00 hingga 18.00 wita. saat jam-jam tersebut aktifitas masyarakat ke pasar dan berkantor dan pulang kantor sudah mulai ramai. Jelas mantan kasat lantas Barru itu.

“Dia berharap dengan penempatan personil Satlantas di titik titik keramaian dan padat kendaraan, masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman serta mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya.

(@aldipnt28)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *