Masih Nekat Mudik, Sejumlah Kendaraan Diminta Putar Balik diperbatasan Maros

Maros – Larangan mudik Lebaran berlaku mulai Kamis (6/5/2021) hari ini hingga 17 Mei mendatang, sesuai dengan surat edaran satgas penanganan Covid-19 nomor 13/2021 dan permenhub nomor 13/2021 tentang peniadaan Kegiatan mudik Idul Fitri 1442 H.

Masyarakat diingatkan untuk mematuhi larangan tersebut dan tidak memaksakan diri pulang ke kampung halaman.

Kapolres Maros Akbp Musa Tompubolon, Sik, SH mengatakan, warga yang masih nekat mudik akan diminta berputar balik. Pihak kepolisian yang berjaga dari Polres Maros berhak memerintahkan masyarakat berputar balik. Maka dari itu saya minta agar masyarakat jangan memaksakan diri untuk mencoba mudik,” kata Musa, Kamis (06/05/2021).

Mereka yang boleh melintas selama periode larangan mudik hanyalah kendaraan yang sedang berdinas, pelayanan distribusi logistik, atau yang memiliki keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan kepentingan persalinan, Untuk menempuh perjalanan lintas daerah selama masa larangan mudik pun mereka harus membawa sejumlah dokumen persyaratan, seperti surat hasil negatif tes Covid-19 dan surat izin pelaku perjalanan. Jelas Musa.

Sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian Polres Maros, TNI, Satpol PP, dinas Perhubungan bersama petugas satgas penanganan covid-19 kab. Maros, melakukan penyekatan di Jalan Poros Maros_Pangkep dan Maros_Bone, paparnya.

Kendaraan plat luar daerah dan tanpa memperlihatkan dokumen persyaratan, kata musa langsung diberhentikan kemudian diminta memutar balik dan tidak diperkenankan masuk wilayah Maros ataupun keluar kota maros, tertanggal hari ini Kamis (6/5/2021).

Ia mengatakan, selain itu jalur alternatif atau jalur tikus yang dimungkinkan bisa digunakan sebagai pintu masuk pemudik ke luar dan masuk Maros juga akan diawasi. Pengawasan melibatkan satgas tingkat kabupaten dan Kepolisian Sektor dan akan melakukan pengawasan secara mobile.

Oleh karena itu, Saya berharap, masyarakat Maros untuk berdiam di rumah saja dulu, mari menahan diri dulu untuk tahun ini, mudah – mudahan dengan larangan mudik tahun ini, kasus covid-19 segera berakhir l, sehingga kita semuanya liburan berikutnya bisa kembali kehalaman kampung, imbuhnya.

(@aldipnt28)

3 thoughts on “Masih Nekat Mudik, Sejumlah Kendaraan Diminta Putar Balik diperbatasan Maros

  • Jumat, Mei 7 2021 pada 7:08 am
    Permalink

    Surat izin perjalanan yang bagaimana ya pak? Atau sama dengan surat tugas atau surat perjalanan dinas

    Balas
    • Jumat, Mei 7 2021 pada 10:55 am
      Permalink

      Selamat Pagi, Kami telah menerima semua komentar dari bapak, dan untuk jawabn dari pertanyaan Anda, apabila dalam penugasan maka harus disertai dengan surat keterangan dari kantor ttd cap basah, dan apabila berstatus sebagai mahasiswa maka harus dilengkapi dengan surat keterangan dari kampus.

      apabila bapak masih membuttuhkan info lainnya, silahkan tinggalkan komentar atau silahkan menghubungi Polres Maros di nmr hotline 0811-4442-110

      Terima Kasih dan Selamat Pagi…

      Balas
  • Jumat, Mei 7 2021 pada 10:57 am
    Permalink

    Surat ijin yang dimaksud kalau di penugasan harus ada surat dari kantor ttd cap basah, kalau mahasiswa surat ket dri kampus. Terima kasih.
    Salam perjalanan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *