Antisipasi Kamtibmas Pada Malam Takbiran, Polsek Moncongloe Gelar Apel Gabungan

Maros – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas Polsek Moncongloe gelar Apel Gabungan dalam rangka malam takbiran Idul Fitri 1442 H, yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Maros Kompol Drs.H. Sainuddin, M.Si selaku Pagawas wilayah Hukum Polsek Moncongloe, yang berlangsung di lapangan apel Mapolsek Moncongloe jalan poros patontongan – Panaikang Kecamatan Moncongloe no. 2 Kab. Maros, Rabu (12/5/2021).

Apel Pasukan dihadiri oleh Kapolsek Moncongloe Ipda Saman (P.Jawab wilayah), Ipda Sukarman, SH, MH (Danton), Ipda Muh. Ikbal (Wadanton), Ipda H. Mulyadi, SH, Personil Sat Lantas Polres Maros, Personil Sat Intelkam Polres Maros, Personil Sat Sabhara Polres Maros, Personil Sat Narkoba Polres Maros dan Personil Polsek Moncongloe serta Personil Babinsa Kodim Maros.

Kabag Sumda Kompol Sainuddin menjelaskan bahwa siaga ini digelar serentak oleh Polres Maros beserta seluruh jajarannya dengan melibatkan seluruh instansi yang terkait dengan pengamanan malam Idul Fitri 1442 H.

Setelah pelaksanaan Apel, Kabag Sumda mengajak seluruh petugas pengamanan mengajak seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai dengan tuntutan profesinya, dengan humanis, ihklas dan bersungguh sungguh dan tegas.

“Kali ini masyarakat merayakan Idul Fitri yang ke dua kalinya dalam masa pandemi Covid-19, jadi selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas petugas juga berkonsentrasi dalam penanggulangannya”, lanjut Sainuddin.

Dia berpesan, bahwa sasaran kita malam ini adalah melaksanakan pengamanan dan patroli gabungan dalam rangka takbiran idul fitri, sasaranya ialah antisipasi takbiran keliling, antisipasi adanya bunyi petasan, dan yang paling penting utamakan protokol kesehatan dan adanya kerumunan masyarakat.

Masih menurut Sainuddin, dirinya menjelaskan bahwa tidak ada pekerjaan yang melelahkan bila dilandasi dengan keikhlasan, untuk itu ditekankan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan disiplin dan bertindak secara profesional, dan tidak lupa untuk selalu bersyukur.

“Jalani dengan penuh ikhlas, dan laksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab, selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin”, pungkas Kompol Sainuddin.

(@aldipnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *