Hasil Patroli Jam Rawan, Unit Opsnal Polsek Mandai berhasil Ciduk Pelaku Curanmor saat Melakukan Aksinya

Mandai, Maros – Saat melakukan aksinya, 2 (dua) Pelaku Curanmor di Mandai maros, diciduk dan diamankan oleh Team Opsnal Polsek Mandai.

Kedua pelaku diciduk, dari hasil Rutinitas Team Opsnal Reskrim Polsek Mandai Polres Maros, melakukan Patroli di malam hari hingga membuahkan hasil dan berhasil membekuk 2 ( dua ) pelaku curanmor saat mendapati keduanya melakukan aksinya.

Pelaku dua orang masing – masing, laki – laki ARFAH als ARFAH als EVAN, (37 tahun), warga sukamulya kota makassar.

Bersama Rekannya lelaki DANDI RAKASIWI als DANDI, (33 Tahun), warga Toddupuli 6, kota makassar ini berhasil diamankan oleh tim Opsnal Polsek Mandai saat melakukan aksinya.

Kata, AKP ISMAIL, S.Sos, saat dihubungi via Whapshaap menjelaskan, Kronologis kejadiannya, berawal waktu dini hari sekitar pukul 03.00 Wita, anggota opsnal reskrim Polsek Mandai melaksanakan hunting dan patroli, pelaku pencurian di wilayah hukum polsek mandai, saat team melintas didepan kantor camat mandai menemukan 3 unit motor parkir dengan 3 orang pengendaranya yang mencurigakan berada di depan konter pulsa D’Bugis (depan kantor camat mandai), Minggu, (06/06/2021).

Melihat dengan spontan, Team Opsnal hingga kemudian memantau dari jauh dan tak lama, salah satu pengendara turun dari sepeda motornya dan masuk kedalam pekarangan rumah orang, ucapnya.

Lanjut dia, sedangkan dua pengendara (rekannya) sedang menunggu diatas motor sambil melihat situasi sekitar.

Kemudian team opsnal langsung menuju ke tempat tersebut, dua orang berhasil diamankan yakni lelk. Arfah dan lelk. Dandi, sedangkan satu orang rekannya berhasil kabur, kata Ismail.

Dari hasil keterangan Lelk. ARFAH, bahwa sekitar pukul 01.00 wita berangkat dari makassar dengan menggunakan motor fino warna abu2 DD 1231 XY dengan lelk. Andi sebagai pembonceng, lanjut kata Ismail.

Sejam kemudian pelaku melakukan pencurian sepeda motor merk honda vario warna putih biru nopol DD 6593 TL, sejumlah rokok dan uang tunai di lingkungan majannang kelurahan Raya kecematan Turikale, kabapten Maros bersama dgn lel. ANDI., Tutur Ismail.

Lelk. Andi bersama kedua yang berhasil diamankan oleh team opsnal janjian ketemu di warung makan depan toko 189 lalu menuju ke depan kantor camat mandai di lokasi TKP, dimana lel. Andi masuk ke dalam lorong sebuah kos – kosan untuk mengambil motor yang telah diintai sedangkan kedua pelaku lelk. Arfan dan Dandi menunggu di depan konter pulsa, Tambahnya.

Dia mengatakan, Menurut pengakuannya kedua pelaku, ia telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali bersama lelk. Andi yang berhasil kabur di Wilayah makassar, Maros dan Gowa.

“Di bulan maret 2021 motor yamaha ekstraig warna hijau di gowa, di bulan april 2021 motor yamaha fino warna abu abu di antang, bulan april 2021 motor fino warna merah marun di bantimurung Maros dan Tanggal 06 juni 2021 motor honda vario warna putih biru di maros majannang” jelas Ismail.

Dari hasil patroli dan hunting oleh team opsnal Mandai berhasil mengamankan kedua pelaku dan barang bukti , 1 unit motor honda vario warna putih biru DD 6593 TL, 1 unit motor fino warna abu2 DD 1231 XY, 1 unit motor yamaha mio sporty warna merah DD 4013 HI, uang tunai sebanyak Rp. 260.000 dan rokok beberapa bungkus, untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pihak kami masih berkoordinasi dengan Jatanras polres Maros, dan Wilayah Polres yang ditempati melakukan curanmor untuk proses lebih lanjut.” Pungkas Ismail.

polres maros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *