Kunjungi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tanralili Tingkatkan Kamtibmas

Maros – Tingkatkan Kamtibmas disiang hari dan menjalin kemitraan dengan Polri yang selama ini telah berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Desa Sudirman Polsek Tanralili Polres Maros Bripka Jufri, menyambangi Pemilik Ruko dan Pelanggan Toko.

Kegiatan Rutinitas Bripka Jufri selalu menyambangi dan mengunjungi warga binaannya salah satunya saat ini menyambangi warga pemilik toko/ruko di Ruko Primkopad DARMA Putra Kostrad Desa Sudirman Kec. Tanralili Kab Maros, Selasa, (08/6/2021).

Dia selalu menjalin silaturahmi dengan warga binaanya guna menjaga kerukunan sesama umat beragama dan antar umat beragama dalam kehidupan sehari hari di lingkungan masyarakat perbedaan bukan jadikan perpecahan, namun jadikan Persatuan sebagai pondasi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara NKRI.

Bripka Jufri berpesan, “agar selalu waspada segala hal, jangan percaya oknum oknum yang tidak dikenal bisa saja itu maksud untuk melalukan tindak pidana dan kriminalitas untuk mengintai barang – barang berharga anda, jadi saya berharap jangan simpan barang berharga ditempat yang tidak aman, Pastikan dalam aman.”

Dia juga mengajak untuk Selalu Bersinergi dengan Pemerintah dan aparat Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas serta TNI (Babinsa) sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjutnya, dia menghimbau agar mentaati Protokol Kesehatan dalam Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus KORONA -Covid 19, harus Patuh dan dan taat dari himbauan Pemerintah, dengan selalu menjaga kebersihan diri dan Lingkungan, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menggunakan Masker, Jaga Jarak di tempat – tempat keramaian dan segera ke rumah sakit / Puskesmas jika mengalami gejala terjangkit Virus Covid-19.

“Tidak mudah terprovokasi berita-berita Bohong / Hoax Konten -konten yang menolak Vaksinasi Covid -19 yang sengaja disebarkan untuk menggagalkan Program Pemerintah.” Ucapnya.

Menyampaikan pula agar tidak mudah percaya terhadap berita bohong/HOAX serta bersama sama menangkal paham radikalisme yg ingin mengubah idelogi bangsa dan memecah belah NKRI serta mewaspadai Cyber Crime (Kejahatan Dunia Maya) dan UU ITE, tutur Jufri.

Bhabinkamtibmas juga, “mengsosialisasikan Call Center 110 yang aktif selama 1 X 24 jam di seluruh Indonesia dan bebas pulsa, jadi bila butuh bantuan polisi atau ada merasa diancam dan gangguan lainnya, agar segera telpon ke 110 segera dan langsung diterima serta direspon oleh Operator Polres Maros untuk ditindak lanjuti secepatnya.” Pungkasnya.

(@ldipnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *