Terima Kunjungan Tim Penilai Balla Ewako, Polsek Tanralili Optimis Juara

Tanralili, Maros – Dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara Ke-75 Tahun, Polres Maros Lombakan Kampung Tangguh “Balla Ewako” yang di ikuti oleh Jajaran Polsek.

Seperti halnya Polsek Tanralili didatangi oleh Tim penilai dari Polres Maros yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Maros Kompol H. Jalal. S. S.Sos M.Si, bersama Personil Binmas Polres Maros untuk melakukan penilaian kampung tangguh di Desa Leko Paccing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Selasa, (08/6/2021).

Tim Penilai melihat kesiapan dari kampung tangguh “Balla Ewako” Di desa Leko Paccing yang ada diwilayah Kecamatan Tanralili Kabuparen Maros.

Tim penilai disambut langsung oleh Kapolsek Tanralili Iptu Sugiharto, Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Tanralili dan Seluruh tenaga penanganan Covid 19 kecamatan tanralili beserta staf desa.

Ketua tim penilai dari Polres Maros Kompol H. Jalal. S. S.Sos M.Si, mengatakan, Perlombaan Rumah tangguh ‘Balla Ewako” ini diperlombahkan antar Polsek jajaran, dan kemudian polseklah yang menunjuk desanya, yang mana cocok untuk diperlombahkan.

Selain itu juga, Perlombahan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75 Tahun, ucapnya.

Selain melakukan penilaian program kampung tangguh, pihaknya juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat dan Berharap semua Pihak di kecamatan Tanralili menjadi pilot Projek untuk mengedukasi Masyarakat patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Virus Corona, tutur Jalal.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya ditengah pandemi Covid 19, dan Kami berharap Semua Pihak, semua Sektor bisa Menjadi Pilot Projek untuk mengedukasi Masyarakat patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Virus Corona.” jelas Kompol jalil.

Menurutnya, tim penilai dari Polres Maros sangat mengapresiasi keberadaan kampung tangguh di kecamatan Tanralili ini.

Pihaknya sangat berharap masyarakat dapat mendukung keberadaan kampung tangguh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan.

“Saya berharap forum ini bisa memberikan manfaat dengan terbentuknya tim dan kinerja dari tim itu sendiri, sehingga kampung tangguh yang ada diwilayah Kecamatan tanralili bisa terasa manfaatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanralili Iptu Sugiharto, menyampaikan dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19.

Serta berguna untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana seperti bencana Covid-19, Ucapnya.

“Juga menjalin terselenggaranya penanggulangan Covid-19 secara terencana yang berasal dari warga serta untuk warga sendiri,” tutur Sugiharto.

“Semoga Kampung Tangguh yang ada diwilayah Kecamatan Tanralili ini menjadi Kampung Tangguh yang terbaik diwilayah Kabupaten Maros dan tahun ini bisa menjadi juara umum,” pungkasnya.

Setelah memberikan pengarahan tim penilai melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di kampung tanguh Desa Leko Paccing seperti Posko, Pos Kamling, rumah isolasi dan juga Puskedes, Usaha Peternakan dan perikanan.

(@ldipnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *