Hadiri Sosialisasi Harkamtibmas Kabagren Polres Maros Sampaikan Ini

Maros (Sulsel). -Kepolisian Republik Indonesia merupakan Lembaga Negara yang berperan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Negeri.

Tidak terkecuali Kepolisian Resor (Polres) Maros memiliki peran serta fungsi yang sama dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya.

Pada hari Jum’at tanggal 18 Juni 2021 pukul 09.30 wita bertempat di Aula Kantor Camat Marusu Desa Temmapaduae Kecamatan Marusu Kabupaten Maros telah berlangsungkan Sosialisasi Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Selain dihadiri sejumlah apartur Pemerintahan administratif wilayah Kecamatan Marusu, Bhabinkamtibmas serta Babinsa juga dihadiri Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Maros Kompol H. Abd. Jalal S.Sos, M.Si selaku Narasumber.

Pada kesempatan tersebut Kabagren Polres Maros Mewakili Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengucapkan terimah kasih telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti Sosialisasi Peran Kepolisian Dalam Menjaga keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas).

Kompol Jalal menjelaskan Keamanan dan ketertiban akan melahirkan situasi daerah yang Kondusif tentram dan aman. Disamping pihak kepolisian selaku pemelihara keamanan juga diminta kepada para aparat pemerintah desa serta warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Bentuk terkecil peran masyarakat dalam menjaga ituasi kamtibmas salah satu opsi yang dapat dilakukan dengan menghidupkan kembali Pos Kamling di sudut-sudut kampung.kata Jalal.

Disebutkan kembali selain sebagai pusat keamanan lingkungan, Poskamling dapat juga dijadikan sebagai pusat informasi warga yang nantinya akan dikoordinir dengan aparat keamanan Bhabinkamtibmas serta Babinsa di tiap-tiap Desa.
Terangnya.

Sebelum mengakhiri Kompol Jalal berharap agar program Siskamling dapat segera digalakkkan oleh aparat desa agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat desa sehingga terciptanya rasa aman, tentram serta Kondusif. tutup Kabagren Polres Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *