Wujudkan Kamtibmas Yang Aman dan Nyaman, Polres Maros Terus Tingkatkan Patroli Ke Tempat Keramaian

Maros, Sulsel : Sebagai Wujud Menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat Serta Mencegah Tindak Kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Maros, Personil Polres Maros rutin lakukan Patroli Malam dengan menyasar beberapa tempat Keramaian, Perbankan, Galeri Mesin ATM dan toko perbelanjaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Jaga Malam Polsek Turikale Polres Maros giatkan Patroli pada Malam hari, Selasa, (20/07/2021).

Hal itu disampaikan Kapolsek Turikale Kompol Misbahuddin melalui KA SPKT C Aiptu Syahruddin saat melaksanakan giat patroli Gabungan piket Fungsi melaksanakan patroli mobile menyambangi lokasi rawan kejahatan warga di seputaran Perkotaan Kota Maros dengan menggunakan Randis Polsek Turikale.

“Giat patroli malam menjadi rutinitas yang dilakukan Personil Piket jaga malam, dengan mengunjungi tempat tempat rawan kejahatan, objek vital, Perumahan, pertokoan pemukiman pada malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta dapat menekan terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan diwilayah hukum Polsek Turikale,” ucap Syahruddin.

Dalam pelaksanaan patroli sempat mengunjungi tempat Galeri Mesin ATM, Perbankan, perumahan /pemukiman warga dan pertokoan di kecamatan Turikale dan sekitarnya dan terpantau situasi aman ninil ada mengantisipasi hal – hal yang mencurigakan yang mengarah aksi kejahatan, Paparnya.

Selain Berpatroli, Personil Juga selalu mengimbau Warga yang dikunjungi dan disambagi untuk selalu mengutamakan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan hindari kerumunan atau jaga jarak, Tutur Aiptu Syahruddin.

Sementara Itu Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik, SH,” Mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh Personil Polres Maros kami trus selalu tekankan agar tingkatkan Patroli jangan biarkan Pelaku kejahatan melakukan tindak kejahatan di Kabupaten Maros dan Patroli ini juga merupakan salah satu upaya Polres Maros dan Polsek Jajaran meningkatkan Kamtibmas dan mengantisipasi Tindak Kriminalitas maupun kejahatan lainya guna tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Maros.

“Dirinya selalu menekankan juga, agar dalam setiap Pelaksanaannya selalu utamakan Keselamatan Personil, dalam pelaksanaan selalu ihklas dan bersungguh-sungguh dan sesuai SOP,” Jelasnya.

“Harapan Kami sebagai Pimpinan, Semoga Apa yang dilakukan oleh Seluruh Personil Polres Maros dan Jajarannya dalam pelaksanaan Patroli, Masyarakat dapat merasakan rasa aman dan Nyaman dengan kehadiran Polres Maros ditengah-tengah Masyarakat.” Tutup Musa Tampubolon Kapolres Maros.

(@ldipnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *