Operasi Lilin 2022 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Maros Kerahkan Ratusan Personel

Polres – Maros, Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin 2022 Polres Maros mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan yang berlangsung selama sebelas hari dimulai 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023

Personel pengamanan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2022 akan ditempatkan pada Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, seperti diketahui untuk Polres Maros terdapat enam Pos yaitu : Pos Pelayanan Bandara, Pos Pelayanan, Grand Mall, Pos Pelayanan Tambua, Pos Pelayanan Bantimurung, Pos Pelayanan Kappang dan Pos Pengamanan PTB..

Sebanyak 250 personel yang bertugas di Pos tersebut yang terdiri dari personel Polres Maros, Kodim 1422, TNI AU, Dishub, ,Dinas Kesehatan Senkom, Sat.Pol PP dan Damkar serta satuan pendukung lainnya Seperti PLN, BMKG, dan dinas PUPR.

Selanjutnya untuk pengamanan di Gereja yang telah berlangsung kegiatan ibadah yang juga merupakan rangkaian perayaan Natal dan tahun baru 2023 Polres Maros menurunkan 96 Personel Pengamanan di 19 Gereja yang ada dalam Wilayah Kabupaten Maros dan untuk Ibadah puncak Natal dan tahun baru akan melibatkan ormas dari GP. Ansor sebanyak 47 orang yang akan terlibat langsung pengamanan di Gereja.

Kemudian untuk pengamanan ibadah Natal 25 Desember 2022 malam pergantian tahun baru 2023 Polres Maros akan menambah personel Pengamanan yang akan bertugas ditempat keramaian dan melaksanakan Patroli dalam Wilayah Kabupaten Maros.

Kapolres Maros Akbp Awaluddin Amin, S.I.K,. mengungkapkan “Bahwa skema pengamanan yang dilaksanakan Polres Maros dalam rangka Natal dan tahun baru agar terwujud situasi yang aman dan kondusif dalam Wilayah Kabupaten Maros ” ungkap Akbp Awaludin Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *