Rapat Koordinasi Tanggap Bencana dan KesiapSiagaan Daerah Menghadapai Ancaman Bencana Hidrometeorologi Kab. Maros

Polres – Maros, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K., mengikuti Rapat Koordinasi Tanggap Bencana dan Kesiapsiagaan daerah Menghadapi ancaman bencana Hidrometeorologi bertempat diruang pola pemkab Maros, Senin 26/12/2022, pukul 10.00 wita.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.Ip., MH., Dandim 1422 Maros Letkol Inf. Muhammad Hujairin M.Si (Han), Wakil Ketua II DPRD Kab. Maros Hj. Fatmawati, Kepala BPBD Maros Fadli S.Stp, M.Si., Kepala bidang Pencarian Basarnas Provinsi Sulsel Junaedi S.Sos, Kepala BMKG Kab. Maros, OPD, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Kabupaten Maros merupakan daerah rawan bencana yang terdiri dari Bencana angin puting beliung, tanah longsor dan banjir, atas dasar tersebut Pemkab Maros bersama Forkopimda dan Stakeholder melaksanakan Rapat Koordinasi terkait Ancaman bencana Hidrometeorologi di Kab. Maros.

Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.I.K., selaku narasumber pada kegiatan tersebut dalam narasinya, Kita harus mendukung dan berperan serta dalam kesiapsiagaan mencegah dan menghadapi bencana serta penanggulangan dengan tim yang ada, serta mengoptimalkan pelayanan kepada warga yang terdampak banjir dan tidak lupa agar tetap menghimbau kepada warga agar menjaga lingkungan demi kebaikan bersama” tegas Kapolres.

Ditempat yang sama Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H., sekaligus menutup Rapat Koordinasi, Mari kita menghimbau kepada masyarakat terkait musim penghujan rawan terjadinya penyakit dan muntaber serta Peningkatan Logistik di dapur Umum tiap kecamatan serta menjalin kekompakan dan solidaritas untuk kepentingan warga Maros” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *