Polsek Tompobulu Damaikan Kelompok pemuda yang terlibat perkelahian

Polresmaros.com – Dua kelompok pemuda di Kabupaten Maros terlibat perkelahian yang terjadi pada hari Jumat (26/8/2022) Jam 18. 30 Wita. Perkelahian terjadi antara kelompok pemuda Desa Bontomatinggi dan kelompok pemuda Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Mengetahui Kejadian tersebut Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K memerintahkan Kapolsek Tompobulu AKP Asgar, S. Mn., M. H. Segera melakukan tindakan Kepolisian.

Aparat kepolisian dari polsek Tompobulu dengan Sigap segera ke Tempat Kejadian Perkara dan mengamankan pihak – pihak yang terlibat perkelahian di Mapolsek Tompobulu.

Selanjutnya kapolsek Tompobulu menghubungi Kepala Desa, Masyarakat, Kepala Dusun, babinsa dan bhabinkamtibmas untuk dilakukan mediasi.

Proses mediasi dilaksanakan di Mapolsek Tompobulu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., didampingi kapolsek Tompobulu, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasi Propam.

Hadir dalam giat tersebut Plt. Kades Bontomanurung (Camat Tompobulu), Kades Bontomatinggi, Tokoh Masyarat, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pihak pihak yang terlibat perkelahian, akhinya disepakati bersama bahwa permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan/Damai dan masing – masing pihak membuat surat pernyataan Damai kemudian ditandangani bersama oleh pihak pihak yang tersebut dalam surat pernyataan.

“Bahwa dengan adanya Surat pernyataan damai ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan yang terjadi dan kembali rukun” ungkap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.