Akan Diresmikan Jokowi, Polres Maros Rutin Patroli Dilokasi Proyek Kereta Api

Polresmaros.com, maros, Sulsel – Satuan Samapta Polres Maros melaksanakan pengamanan rutin dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya pada lokasi objek – objek vital yang rawan tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

Kegiatan dimaksud dengan melakukan Patroli di lokasi Proyek Nasional Rel Kereta Api di Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sabtu (3/9/2022).

Sebanyak satu regu Patroli samapta melakukan kontrol dan pemantauan situasi keamanan dengan mengendari kendaraan Patroli Polisi.

Dikatakan Kasat Samapta IPTU Arifin Nu’man bahwa Patroli sejenis ini rutin dilakukan oleh Personil Satuan Samapta Polres Maros, utamanya di lokasi objek – objek Vital di Kabupaten Maros.

“Patroli seperti ini memang rutin kami laksanakan, saat ini kami melakukan patroli ke objek – objek Vital yang kami anggap rawan, salah satunya lokasi Proyek pembangunan Rel kereta Api ini,” kata Arifin.

“Proyek rel kereta api ini merupakan proyek Nasional, tentunya perlu kita jaga dan jamin keamanannya,” ujarnya.

Menurutnya dilokasi pembangunan rel kereta api sangat berpotensi terjadi gangguan kamtibmas karena tingginya aktifitas masyarakat disekitar lokasi rel kereta.

“Dilokasi proyek aktifitas masyarakat banyak, baik pekerja ataupun masyarakat sekitar, serta banyak tumpukan material proyek, ini sangat berpotensi terjadi gangguan kamtibmas, olehnya itu kita patroli dan pantau lokasi ini,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, personil samapta melakukan patroli dialogis dengan menghimbau satuan pengamanan lokasi proyek agar sigap dalam melakukan pengamanan.

Rencananya Proyek kereta api Maros – Barru akan diresmikan presiden jokowi pada oktober mendatang sejauh 70KM.

“tentunya keamanan lokasi proyek ini akan menjadi perhatian serius bagi kami, apalagi rencananya proyek ini akan diresmikan langsung bapak presiden,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.