Polres Maros Laksanakan Apel Pembukaan Latihan Kerja Siswa Diktukba Polri

Polres Maros -Bertempat di lapangan Apel Mapolres, Senin (07/11/2022) Jam 07. 31 Wita dilaksanakan Apel Pembukaan Latja (latihan kerja) Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A 2022 SPN Batua Polda Sulsel.

Pembukaan Latihan kerja (Latja) secara resmi di buka oleh Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.I.K, hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd.M.M. Para Kabag , Kasat, pendamping siswa serta personel Polres Maros.

Adapun Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda Sulsel yang melaksanakan latihan kerja di Polres Maros sebanyak 75 orang dengan waktu latihan kerja selama 25 Hari.

Latihan kerja (Latja) merupakan bagian dari program pendidikan dan latihan siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022

Dalam amanatnya Kapolres Maros mengucapkan “selamat datang di Mapolres Maros bagi para siswi untuk melaksanakan Latihan kerja yang nantinya akan kembali ke SPN dengan pengalaman yang baik yang diperoleh pada saat pelaksanaan Latihan kerja” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres Maros menjelaskan “Latihan ini dapat menjadikan pengalaman kepada para siswa tentang tugas tugas kepolisian di Satuan kerja pada fungsi Reskrim, Intelkam, Samapta, Lantas dan Binmas, sehingga dengan demikian para siswa akan mendapatkan gambaran situasi dan tantangan yang dihadapi saat melaksanakan tugas, ikuti apa yang diarahkan oleh mentor, jangan melakukan hal hal yang dapat menurunkan citra Polri, untuk para mentor agar memberikan pendampingan kepada para siswa, berikan wawasan yang baik, tanamkan kedisiplinan sehingga kelak para siswa akan menjadi polri yang dicintai dan menjadi sosok pelindung, pengayom masyarakat sesuai harapan Polri yang presisi”:jelasnya.

Sementara itu Kabag SDM Polres Maros Kompol Husain ketika ditemui diruang kerjanya, menjelaskan selaku pengembang fungsi Sumber Daya para siswa dibagi dalam 5 kelompok/Sindikat dan akan ditempatkan di 5 fungsi Kepolisian dengan cara diroling.

”untuk pelaksanaannya, kami dari Fungsi SDM, membagi dalam 5 kelompok/Sindikat yang kemudian dilakukan roling di 5 fungsi teknis kepolisian yakni di satuan Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas, Samapta dan Binmas selama 25 hari terhitung mulai tanggal 07 November 2022 Sampai dengan 01 Desember 2022” ucap Kabag SDM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *