Antisipasi Banjir Demi Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Moncongloe Membuat Perahu Rakitan

Polres Maros — Wilayah Kecamatan Moncongloe merupakan wilayah rawan bencana dan Banjir, oleh karna itu Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur mempersiapkan peralatan dan bahan yang akan digunakan dalam mengantisipasi Banjir dan Bencana alam lainnya di kecamatan Moncongloe, Jum’at, (25/11/22).

Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur mengatakan, Kami telah menyiadakan alat dan bahan seadanya untuk membuat perahu rakitan. Adapun alat yang kami telah sediakan untuk membuat perahu rakitan tersebut diantaranya ; jerigen, bambu, tali ikat, kawat besi, papan.

Kami telah merancang jauh – jauh sebelum dalam mengantisipasi banjir dan bencana alam, demi kenyamanan kepada masyarakat. Tak hanya itu kami juga telah menyediakan peralatan khusus evakuasi warga seperti ; tali panjang, alat pelampung bang mobil, rompi renang, tenda, alat pemadam api dan alat lainnya, papar Mansyur.

“Dalam mengantisipasi cuaca buruk, longsor, banjir dan bencana alam lainnya di kecamatan Moncongloe, kita harus menyiapkan dari sekarang peralatan yang akan dibutuhkan seperti tendah, tali, pelampung seperti bang mobil dan rompi renang dan alat yang dibutuhkan dan akan menambab lagi Perahu rakitan untuk ditempatkan di beberapa tempat yang rawan banjir dan genangan air, untuk mengevakuasi warga nantinya, apabila terjadi banjir,” Jelas Kapolsek.

Tambahnya, Ia akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, menyiapkan beberapa peralatan yang akan dibutuhkan ketika terjadi bencana dan banjir serta telah kami bentuk posko yang ada di Polsek Moncongloe, ketika nanti terjadi bencana atau banjir personil Polsek Moncongloe siap membantu dan Merespon laporan warga yang meminta bantuan.

“Kecamatan Moncongloe merupakan wilayah rawan akan terkena genangan air dan banjir karena terdapat sungai Tello dan anak sungai, perkembangan pembangunan perumahan dan kepadatan penduduk semakin pesat sehingga rawan banjir, apalagi drainase tidak teratur. Semoga dengan usaha dan inisiatif Kami Polsek Moncongloe membuat perahu rakitan dan menyediakan bahan dan alat seadanya dapat membantu dan menolong warga maros terkhusus masyarakat Moncongloe,” Terang Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *