Polsek Lau Gelar Patroli Gabungan Bersama Koramil 01 Lau

Polres Maros_ Guna menciptakan Harkamtibmas yang kondusif Kepolisian Sektor Lau Kabupaten Maros menggelar Patroli Gabungan bersama Koramil 01 Lau di wilayah Hukum, Sabtu 04/02/2023 pukul 21.00 wita.

Pelaksanaan Patroli Gabungan Tni – Polri Kecamatan Lau dipimpin Kapolsek Lau Akp A. Sukmawati SE., yang dimulai dengan Apel gabungan yang terdiri dari Unit Samapta, Lantas Reskrim, Intelkam dan Bhabinkamtibmas bersama personil Koramil 01 Lau, selanjutnya arahan dan petunjuk terkait sasaran, serta Cara bertindak pada saat patroli berlangsung.

Personil Patroli Gabungan mendatangi tempat yang dianggap Rawan kriminalitas, pada SPBU dan tindak kejahatan jalanan yang berada di wilayah hukum Polsek Lau serta Tempat keramaian warga khususnya pada wilayah hukum Sektor Lau di malam hari.

Pada kesempatan tersebut Petugas Patroli gabungan melakukan tindakan berupa :

  1. Pemeriksaan identitas Diri dan Kendaraan Terhadap remaja yang nongkrong di pinggir jalan
  2. Memberikan Himbauan Terhadap Warga Agar Tetap Mengecek dan Mengunci Pintu Rumah dan Pagar Sebelum istirahat Malam.
  3. kontrol Warung-Warung Kopi yang di sinyalir Adanya Praktek Prostitusi.
  4. Melakukan pemantauan ke balai pengelola kereta api Sulsel Maros serta menghimbau kepada security agar segera melaporkan apabila ada kejadian kejadian yang menonjol

Pelaksanaan patroli gabungan merupakan Sinergitas Tni-Polri untuk mencegah kegiatan masyarakat yang meresahkan ataupun pelaku kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor serta pemantauan pada obyek vital sehingga tercipta situasi yang kondusif, memberi rasa aman kepada warga masyarakat yang masih melakukan aktifitas atau bagi warga yang hendak beristirahat” ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *