Program “Pammase” Kapolres Maros Kunjungi Balita Penderita Stunting

POLRES MAROS – Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K., bersama jajarannya mengunjungi rumah keluarga Rosmawati, yang memiliki seorang balita bernama Adam Syauqi, mengalami stunting atau kurang gizi .di Dusun Pao Pao, Desa Baji Mangngai, Kec. Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (23/02/2023) Jam 11. 30 Wita.

Bantuan kepada anak stunting ini merupakan program “PAMMASE” Polres Maros Wujudkan Masyarakat Sehat yang diinisiasi langsung oleh Kapolres Maros setidaknya, dalam kurun waktu 2 Minggu, sudah 3 anak yang mendapat bantuan penanganan gizi buruk.

Termasuk Adam, dia akan mendapat treatment selama 3 bulan, melalui tim pendamping yang setiap hari akan memantau kondisi Adam dan memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Kapolres Maros Awaludin Amin, S.I.K., saat ditemui, menjelaskan, setiap anak berhak memiliki tumbuh kembang yang layak seperti anak pada umumnya, begitupun Adam.

“Ya, Adam adalah anak ketiga yang kami kunjungi dan beri bantuan untuk pemenuhan gizinya,” ujarnya.

Dari langkah yang dilakukan oleh Polres Maros, Yayasan Putra Peduli kini ikut berpartisipasi mendukung gerakan pemenuhan gizi untuk anak stunting.

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Putra Peduli yang Alhamdulillah tergerak setelah tahu program PAMMASE ini dan ikut berpartisipasi,” sambung orang nomor satu di Polres ini.

Rosmawati, ibu dari Adam mengungkapkan rasa terimakasihnya yang mendalam kepada Kapolres Maros, karena selain dibantu memenuhi gizi anaknya, keluarganya juga dibantu melunasi tunggakan BPJS sebesar Rp. 2,1 juta.

“Saya sekeluarga sangat berterimakasih ke bapak Kapolres sudah peduli dengan anak saya bahkan dilunaskan BPJSnya,” ujarnya

Ia mengaku, selama ini kesulitan memeriksakan kesehatan anaknya lantaran tidak memiliki tunggakan BPJS.

Dalam kesempatan ini hadir Kapolsek Mandai AKP. Asep Widianto, Kasipropam Iptu Duddin, BKKBN, Dinas Kesehatan Kab. Maros, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *