Jumat Curhat Tni – Polri Bersama Forkopimda di Kecamatan Marusu

Polres Maros_Jum’at Curhat Tni – Polri bersama Forkopimda, 19 Mei 2023 bertempat Di Dusun Tala-tala Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros dengan tema ” Mendengar aspirasi dan apresiasi masyarakat untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif bersama kita kuat.

Turut hadir kegiatan, Ketua DPRD Maros H. A. Amir Patarai SE, Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari, SE, Kadispotdirga AU Kolonel PAS I Komang Dony A.W, Kabid Watpers Polda Sulsel Akbp Eko Suroso bersama rombongan, Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin S.I.K, Kasdim 1422 Mayor Czi Ilyas, Camat Marusu H Suwardi, para Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para tokoh masyarakat dan pemuda.

Sambutan wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari SE mengawali kegiatan ” Terima kasih Kepada Masyarakat Kecamatan Marusu dapat hadir dalam giat Jum’at curhat apabila ada keluhan silahkan sampaikan kepada kami” ucap Wabup Maros.

Sambutan Kapolres Maros.
Terima kasih kepada H.Muis karna telah menyiapkan tempat ini dalam giat Jum’at curhat sehingga dapat terlaksana.

Adapun saran dan masukan warga masyarakat tentang :

  • Sdr. H.Muis, Kami pernah dilantik Sebagai sat Pol PP lindungi Masyarakat.
  • Sdr. Abdullah, Bagaimana solusinya mengatasi banjir di daerah kami.
    -Sdr.Suddin, Antara Pabbentenge dan pattene sering banjir bagaimana solusinya.
    -Pak Desa Pabentengan Daerah kami tiap tahun mengalami banjir.
    Kami juga sampai saat ini standby kan rakit dan sekarang sudah ada rekomendasi dari pak Ronal akan melakukan penggalian saluran air.
  • Kades Abbulosibatang Sdr. Kasri,
    dampak pembangunan perumahan dapat menimbulkan banjir karna tidak pernah ditinjau apakah layak untuk di bangun Perumahan dan kami membutuhkan Polsek di wilayah kami
    -Ibu Astrid (perusahaan sumber pangan), Kami dari pihak perusahaan sangat membutuhkan keberadaan Polsek Marusu.
    Saya pernah mengalami terkait susahnya pelayanan pelaporan Polisi.

Tanggapan Pemerintah bersama merespon keluhan / aduan masyarakat,

-Ketua DPRD Maros, Saya bersama Bupati dan wakil Bupati pernah dan akan melakukan kunjungan kerja dan pada saat itu mengalami banjir sehingga batal kegiatan karna banjir.

  • Sdr. Amran ( anggota DPRD Maros), Saluran irigasi yang ada Nisombalia mengalami penyumbatan dan pemilik lahan sekitar irigasi belum ada rekomendasi persetujuan sehingga terkendala dalam pengerjaan selanjutnya kami meminta Ibu Wabup untuk memberikan rekomendasi kepada pihak PU.
  • Kapolres Maros Akbp Awaludin amin S.I.K., Pembentukan Polsek Marusu sementara dalam proses, mudah-mudahan tahun 2024 akan terealisasi.
  • Kami memohon maaf kalau masih ada anggota saya yang tidak profesional dalam melayani Masyarakat dan tolong laporkan kepada kami jika Masih ada anggota kami yang melakukan seperti ini,
    Polsub Sektor Marusu sangat kekurangan personil
  • Akbp Eko Suroso Polda Sulsel,
    Bahwa Polsektor belum tercukupi personil,Kapolres Maros kami harapkan berkomunikasi dengan Karo SDM terkait dengan personil
  • Akbp Satya Wadir Lantas Polda Sulsel, kami sudah menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait dengan penerbitan SIM baru.
  • Wakil bupati Maros.
    Selama 2 tahun sudah ada perintisan jalan namun belum sampai di wilayah kami di Desa Abbulosibatang
    Bahwa Kecamatan Marusu ini merupakan kawasan industri yang dimana jalannya diperuntukkan untuk masyarakat dan bukan diperuntukkan oleh perusahaan sehingga jalan yang ada di Kecamatan Marusu rusak karna tidak sesuai yang diperuntukkan.

Program Jum’at Curhat merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan dan permasalahan warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *