Wakapolres Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolres Maros

Polres Maros Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Polres Maros – Bertempat dilapangan Upacara Mapolres Maros Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu (01/06/2023) Jam 08. 00 Wita Polres Maros Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila.

Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”

Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolres Maros bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., M.M, Perwira Upacara Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Maros Akp Murdono dan Komandan Upacara Ipda Yoni Surono.

Peserta Upacara para PJU Polres Maros, Kapolsek, Perwira dan Brigadir Polres Maros. Serta Siswa Latja Diktukba Polri Gelombang 1 T.A.2023 SPN Polda Sulsel.

Selaku Inspektur Upacara Wakapolres Maros Kompol Muhammad Ramadhani Kamal, S.Pd., M.M membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, berikut kutipan penting amanat tersebut, Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional untuk selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila sehingga pancasila senantiasa selalu diamalkan dalam sendi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, pengamalan nilai nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta Tanah Air sehingga terbangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Nilai nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana seperti saling menghargai, saling bekerjasama dan saling menghormati, jelasnya.

Para pendiri bangsa telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam satu pandangan hidup yaitu Pancasila.

Nilai nilai Pancasila dan nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mari kita berkomitmen untuk bersama sama menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai nilai yang terkandung didalamnya.

Marilah kita menggelorakan semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, Ucapnya.

Mengakhiri Amanatnya, semoga Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar tanpa kehilangan jatirinya Pancasila.

Marilah kita mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam keseharian kita.

” Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua, Selamat Hari Lahir Pancasila” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *