Kapolsek Moncongloe ; Tiada Ampun Bagi Pelaku Kejahatan Jalanan

Moncongloe – Maros, Kepolisian Sektor (Polsek) Moncongloe Polres Maros terus menggiatkan patroli sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan dan geng motor di wilayah hukumnya.

Seperti Halnya yang dilakukan oleh Piket gabung selalu siaga dan melaksanakan Patroli di jam – jam rawan oleh unit SPKT bersama Piket Fungsi yang dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Darmin Idrus, guna menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif, Kamis, (04/08/22) dini hari.

Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin, S.IK melalui Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur menegaskan, pihaknya akan menindak pelaku kejahatan jalanan dan geng motor serta pelaku kejahatan lainnya. “Saya tekankan kepada Anggota saya untuk melakukan penindakan secara tegas terhadap pelaku-pelaku kejahatan jalanan, seperti geng motor atau begal,” ujar Mansyur.

Dijelaskannya, kegiatan patroli itu diawali dengan kegiatan berdoa sebelum berangkat melaksanakan tugas patroli di wilayah hukum Polsek Moncongloe, khususnya di kawasan Kecamatan Moncongloe guna mengantisipasi aksi tawuran para anak remaja dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

“Tindakan tegas perlu dilakukan agar wilayah hukum Polsek Moncongloe aman dan warga masyarakat dapat merasakan kenyamanan melaksanakan kegiatan dimalam hari,” kata Mansyur.

Nantinya jika ada pelaku kejahatan jalanan dan geng motor serta pelaku kejahatan lainnya, ada kedapatan dijalan raya sedang konvoy dan berkumpul serta terbukti melakukan yang dapat mengganggu ketentraman dan keselamatan jiwa dan keamanan masyarakat serta merusak fasilitas warga, kami akan tangkap dan tindak tegassss !, kemanapun kalian lari, kami akan kejar, Tegasnya.

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, personel secara terbuka (pakaian dinas) dan tertutup (Tekab) melaksanakan patroli pada malam hari hingga dini hari menjelang matahari terbit dengan sasaran pada jam – jam rawan.

Kepada personel, lanjut Mansyur, juga dipesankan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas negara sehari-hari.

“Kita bersyukur pada malam hari hingga dini hari, situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Moncongloe dalam keadaan aman dan terkendali. Warga masyarakat yang lalu lalang dan sedang beraktivitas, kami selalu jaga sehingga dapat merasa nyaman dan tidak was-was saat keluar rumah,” pungkasnya.

(@aldhypnt28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.