Humas – Jalin silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si didampingi oleh Dandim 1410/Btg Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi, M.Psi melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Ikhlas Desa Bonto Rannu, Kecamatan Ulu Ere. Jum’at (10/11/2023).

Safari sholat Jum’at dipimpin oleh Kapolres Bantaeng ini turut dihadiri oleh Kapolsek Ulu Ere, Koramil 1410-01 Bisappu, Pasi Intel Kodim Bantaeng, Dan Unit Inteldim Kodim Bantaeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bonto Rannu

Usai pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si berkesempatan menyampaikan himbauan kamtibmas dihadapan para jamaah.

Disela-sela kunjungan Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410/Btg, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menyampaikan beberapa hal mengenai Kamtibmas pasca Pilkades serentak dan himbauan menjelang Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kehadiran Kapolres dan Dandim Bantaeng di masjid ini adalah untuk bersilaturahmi dengan tujuan mempererat hubungan antara TNI Polri dengan masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, sebagai wadah untuk menyampaikan informasi baik dari Kepolisian maupun dari TNI terkait situasi Kamtibmas di desa Bonto Rannu,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengajak kepada para jamaah untuk tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjaga tali silaturahmi antar saudara maupun tetangga mengingat pelaksanaan Pilkades Serentak 2023 yang dilaksanakan pada hari Senin (30/10) lalu telah usai.

“Siapapun yang terpilih sebagai kepala desa itulah yang terbaik, mari kita jaga situasi kamtibmas senantiasa tetap kondusif dan pererat kembali tali silaturahmi dengan saudara maupun tetangga meskipun beda pilihan,” imbuhnya.

Kapolres asal Yogyakarta ini juga mengajak masyarakat desa Bonto Rannu untuk menghindari peredaran narkoba. “Terus terang, kami miris dengan banyaknya kasus-kasus penyalahgunaan narkoba dan itu sebagian besar pelakunya adalah anak-anak muda atau generasi milenial.

“Sebagian besar tahanan di rutan klas IIB dihuni dengan kasus Narkoba,” ucap Kapolres.

Untuk itu, dia meminta para generasi muda untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.

Menurut Kapolres, upaya bersama itu mutlak, mengingat kejahatan narkoba merupakan extra ordinary crime yang berpotensi merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Narkoba merupakan ancaman untuk kita semua, karena itulah peran serta semua pihak sangat diharapkan, dan keberhasilan Penegak hukum pun ditentukan oleh sinergi dengan segala unsur, ucap Kapolres.

“Seluruh masyarakat Bantaeng khususnya para orang tua harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” katanya.

“Narkoba adalah musuh kita bersama sehingga mari bersama-sama menjauhi narkoba dan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” ujar Kapolres.

Tak sampai disitu mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar tersebut juga mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa Bonto Rannu untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024.

“Tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah berjalan, kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng kami mengajak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung dengan aman,” kata Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.

“Mari mewujudkan pemilihan umum 2024 yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Perwira polisi berpangkat dua melati emas ini berharap masyarakat desa Bonto Rannu untuk menjaga nama baik kampung halamannya dan dikenal sebagai desa yang aman dan tentram, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *