H – 4 Pengibaran Bendera, Paskibraka Maros masuk Karantina

Maros – Sulsel, Sebanyak 32 anggota Paskibraka yang nantinya bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada Puncak HUT Kemerdekaan ke 77 tahun tingkat Kabupaten Maros mulai diasramakan bersama unsur pelatih dan pendamping serta seluruh Tim yang terlibat.

”Besok Sabtu calon Paskibraka tingkat Maros mulai memasuki asrama, ada 32 orang yang terdiri dari 14 Putri dan 18 Putra bersama dengan unsur pelatih dan pendamping berjumlah 34 orang, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 66 orang bertempat di Kampus lama ATKP Maros, ” Jelas Koordinator Pelatih Paskibraka Maros, AKP Hamzah, Jumat (12/8/2022).

Nantinya pada saat masa karantina di Asrama, seluruh peserta Paskibraka tingkat Maros akan mengikuti sejumlah rangkaian pelatihan berupa materi pembelajaran lanjutan yang akan diberikan oleh beberapa pemateri.

“Selama memasuki masa karantina seluruh peserta paskib ini tetap mengikuti pelatihan, dan nantinya ada beberapa rangkaian materi yang akan diberikan oleh 4 pemateri diantaranya Kapolres Maros yang akan memberikan materi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat serta Narkotika dan radikalisme dari Danlanud Hasanuddin akan memberikan materi tentang ke dirgantaraan, dari Dandim 1422 Maros, materi berupa NKRI dan bela Negara serta dari kadispora tentang kebijakan pembinaan generasi muda,” ujar Hamzah.

Rencananya seluruh peserta paskibraka tingkat Maros ini mengikuti karantina hingga sepekan kedepan.

”Rencananya akan dikarantina mulai hari ini tanggal 13 agustus sampai tanggal 18 agustus pada saat hari H, setelah penurunan bendera mereka akan kembali ke asrama setelah itu ke acara rama tamah dan ditempat itu mereka baru dijemput oleh orang tua mereka, ”sambungnya.

Sementara itu, di tempat yang bersamaan Kadisparpora Maros Ferdiansyah mengungkapkan, masa karantina sekaligus Pendidikan dan Pelatihan dimulai hari ini, Sabtu 13 Agustus 2022.

”Masa diklat akan berlangsung selama 5 hari sejak dimulai esok, Diklat dan karantina berakhir setelah hari kemerdekaan 18 Agustus nanti,” terang Ferdiansyah.

Lanjut dikatakan, para anggota paskibraka akan digenjot latihan fisik, mental, hingga baris berbaris. Termasuk formasi pengibaran bendera pusaka yang akan dipertunjukan pada HUT kemerdekaan RI.

” Meskipun masuk karantina mereka tetap intens dalam berlatih, Anggota Paskibraka juga akan disandingkan dengan pasukan 45 yang mengapit dari unsur kepolisian sementara itu Instruktur yang melatih paskibraka juga dari Polres Maros anggota purna Paskibraka, serta tim dari Dispora Maros,” lanjut Ferdiansyah.

Selain materi fisik dan mental, peserta akan dibekali tentang materi kenakalan remaja, narkoba, cinta tanah air, hingga antisipasi paham radikalisme.

Tahun ini sebagai penanggungjawab Paskibraka dari Polres Maros sehingga tugas dan tanggungjawab penuh kami serahkan keoada para pelatih dari Polres Maros untuk membina dan melatih adik-adik paskibraka dalam mengibarkan Sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022. Tutup Kadisparpora Ferdiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.