AMANKAN PELAKSANAAN EKSEKUSI, POLRES MAROS KERAHKAN PERSONELNYA

Polresmaros.com – Kepolisian Resor Maros melaksanakan Pengamanan Ekseskusi bangunan dan lahan di Lingkungan Betang Kelurahan Bajubodoa Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Kamis (24/08/2022).

Obyek pelaksanaan eksekusi berupa lahan berisi pepohonan, 3 unit rumah panggung dan 1 unit rumah permanen.

Wakapolres Maros KOMPOL H. Andi Tonra Lipu, S.H., M.H. selaku Wakil penanggung jawab pengamanan memimpin langsung kegiatan didampingi Kapolsek Lau, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba, perwira Bag Ops serta personel gabungan Samapta, Reskrim, Intel, Narkoba, staf gabungan, dan gabungan Polsek.

Sebelum Pelaksanaan eksekusi seluruh personel mendapat arahan dari Wakapolres Maros selaku wakil penanggung jawab pengamanan, dalam arahannya meminta personel untuk melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku bertindak dengan profesional dan proporsional.

Kompol H. Andi Tonra Lipu, S.H., M.H. mengatakan bahwa “Pengamanan yang kita laksanakan atas permintaan pihak Pengadilan Negeri Maros untuk pengamanan ekskusi dalam perkara perdata Nomor : 12/Pdt.G/2013/PN.Maros.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Pihak Pengadilan Negeri Maros, Aparat keamanan Polres Maros, camat Maros Baru yang diwakili kasi trantib, Lurah Baju bodoa kuasa hukum pemohon eksekusi serta termohon eksekusi.

Kegiatan pengamanan Ekseskusi di laksanakan mulai dari jam 09.00 Wita sampai dengan jam 16.00 Wita dengan rangkaian yang dimulai dari pembacaan penetapan eksekusi Pengadilan Negeri Maros yang dibacakan oleh Juru sita PN. Maros , pengosongan barang milik termohon sampai dengan pengosongan lahan secara umum berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya lahan yang telah dieksekusi diserahkan oleh pihak PN. Maros kepada pemohon Ekseskusi.

“Pengamanan yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar mulai dari pembacaan eksekusi, pengosongan barang milik termohon dan pengosongan lahan,” ungkap Wakapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.