Safari Jum’at, Kapolsek Moncongloe Ingatkan Bahaya Kebakaran Dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Polresmaros.com — Kapolsek Moncongloe IPDA Mansyur didampingi oleh Ps. Kanit Intelkam AIPTU Muh. Thahir Lanci, Bhabinkamtibmas Desa Bonto Bunga AIPDA Wardi Kurniawan dan Personil Polsek Moncongloe, melaksanakan kegiatan safari Jum’at di Masjid Jami Nurul Yaqin Manjalling Desa Bonto Bunga, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jum’at (26/08/2022).

Dalam Kehadiran Kapolsek beserta anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at dapat memberi rasa aman dan tenang pada jamaah. Terlihat personel membaur dengan jamaah dengan hikmat mendengarkan khotbah Sholat Jumat.

Kegiatan safari tersebut juga sebagai rangkaian memperkenalkan diri sebagai seorang pemimpin Korps Bhayangkara wilayah Kecamatan Moncongloe sebagai Kapolsek Moncongloe sejak kurang lebih 5 bulan menjabat.

Kapolsek memperkenalkan diri tentunya dengan tujuan harus saling mengenal dan membangun silaturahmi dengan masyarakat, terkhusus di kecamatan Moncongloe.

Pada kegiatan safari Jum’at tersebut, Kapolsek juga berkesempatan mengajak tokoh – tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas dan menyampaikan harapannya agar dapat bersinergi membangun Kamtibmas dan menjaga kekerabatan tetap terjaga.

“Tanpa bantuan masyarakat polsek tidak bisa berbuat apa – apa, dan Menyampaikan sedikit gambaran terkait kejadian – kejadian yang sering terjadi disekitar kita khususnya di wilayah kecamatan Moncongloe desa Bonto Bunga, agar selalu berhati – hati atas kejadian seperti kasus pencurian yang saat ini sangat menonjol oleh karena itu tetap selalu waspada jangan biarkan dan berikan kesempatan para pelaku, segera laporkan kepada pemerintah setempat pak desa atau pak binmas apabila ada orang yang selalu mencurigakan pada kesempatan pertama,” imbuhnya.

“Memasuki musim kemarau sangat penting untuk memberikan himbauan guna mengingatkan warga agar bersama-sama mencegah supaya tidak terjadi kebakaran rumah, hutan dan Lahan. Tanpa peran aktif dari masyarakat, upaya pencegahan tidak akan bisa maksimal,” Ujar Mansyur.

Dirinya juga menyampaikan “Pentingnya mengantisipasi PMK (penyakit Mulut dan Kukuh), jika ada ciri – ciri seperti mulut berbusa, kukuh terkupas dan bernanah agar segera berkoordinasi dengan pak desa atau pak bhabin untuk diteruskan ke dinas terkait agar segera ditindaklanjuti, nantinya akan dilakukan vaksinasi ke dua oleh dinas peternakan, jadi siap siapmi saja sapita untuk divaksin,” Tutup Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.