Polres Maros Ikuti Giat Kirab Merah Putih melalui Zoom meeting

Polresmaros.com – Wakapolres Maros KOMPOL H. Andi Tonra Lipu, S.H, M.H bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Maros mengikuti zoom meeting acara kirab Merah Putih di Ruang Vicon Polres Maros, Minggu (28/8/22) pukul 08.00 Wib.

Pada kegiatan kali ini Wakapolres Maros didampingi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua BAZNAS, Ketua MUI, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua Muhammadiyah, Tokoh Agama Kristen Katolik dan Tokoh Agama Kristen Protestan.

Kegiatan pembentangan bendera Merah Putih dilakukan dari Silang Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wib.

Kegiatan dengan tajuk Menciptakan Kesatuan Indonesia yang Harmoni itu diwarnai pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter oleh 50.000 masyarakat.

Acara kirab Merah Putih ini dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolri menuturkan, kirab merah putih ini juga masih merupakan rangkaian dalam memperingati momentum Hari Kemerdekaan Indonesia dengan tema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab Merah Putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

Kegiatan tersebut juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.