PABBIRITA, Warga Mallawa Curhat Langsung ke Kapolres Maros

Polres Maros_ Kapolres Maros, AKBP Awaluddin Amin S.I.K, kembali menjumpai masyarakat di kecamatan Mallawa, untuk mendengar langsung curhatan warganya.

Kegiatan yang bertajuk “PABBIRITA” ini juga dihadiri Ketua DPRD Maros, Patarai Amir, Kapolsek Mallawa, AKP Doris Hadiana, Danramil Mallawa, Kapten Inf. Mapawari
hingga pejabat desa lainnya, berlangsung ramai dan santai.

Di moment ini, sejumlah warga memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan keluh-kesahnya, mulai dari keluhan soal jalanan, jaringan yang belum menyentuh desa mereka hingga keresahan para ibu-ibu soal penculikan anak.

Kapolres pun menyikapi keluhan warganya, soal jalanan, Polres akan menjembatani komunikasi dengan pemerintah daerah, begitupun dengan jaringan. Sedangkan, untuk polemik penculikan anak, personel kepolisian tidak mengendorkan penjagaan di sekolah-sekolah.

“Untuk kisruh penculikan anak, saya minta para orang tua tenang, Kami sudah menyediakan para personel kepolisian untuk berjaga di tiap sekolah pada saat jam pulang,” ujarnya.

Selain itu, yang menjadi keresahan warga, ialah proses untuk memiliki SIM yang terbilang jauh dari desa mereka, mereka meminta adanya layanan untuk back-up agar warga tidak perlu jauh Kota.

AKBP. Awaluddin Amin melanjutkan, untuk mendapat sebuah SIM ada tahapan yang perlu dijalani, agar dinyatakan lolos dan memiliki SIM.

“Untuk mendapatkan SIM memang sudah ada prosedur dan uji tahapan dulu, ini sangat penting untuk keselamatan bersama, tapi kami dari kepolisian akan selalu memberikan pelayanan terbaik. Saya sudah berpesan ke teman teman polisi, jangan lukai hati warga ta'” Tutupnya.

Menanggapi kegiatan ini, warga merasa senang, Polisi bisa terjun langsung mendengarkan mereka.

“Kita senang pak Kapolres langsung ada di tengah kita mendengarkan, bisa dibilang ini pertama kalinya ada Kapolres begini. Semua keluhan kami di respon dengan solusi” Ucap Qamariah, warga Mallawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *