Kapolsek Moncongloe, Di larang Masukan Ternak di Moncongloe, Ada Apa ?

Polresmaros.com….Kapolres Maros Akbp Awaludin Ami S.I.K, telah memerintahkan kepada semua jajarannya baik kasat maupun Kapolsek di jajaran Polres Maros, untuk terus memantau perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku hewan hewan ternak yang ada di wilayah hukum masing masing. (24/07/2022).

Kapolsek Moncongloe Ipda Mansyur M, Minggu 24 Juli 2022 Sekitar Pkl 12.30 Wita, yang Bertempat di Dusun Ballapati Desa Moncongloe Lappara , Kec. Moncongloe, Kab. Maros, Telah Berlangsung Pemeriksaan Kesehatan Ternak Sapi yang di duga terindikasi terjangkit Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK).di wilayah Kec. Moncongloe.

Dalam pemeriksaan kesehatan Ternak tersebut pemiliknya bernama, Nama :SR, Umur 50 Tahun, Pekerjaan Petani, Aamat Dusun Mangempang, Desa Moncongloe Lappara, Kec. Moncongloe, Kab. Maros, Turut Serta Dalam kegiatan masing masing, Drh. Nana Junita (Dokter Hewan Dinas Peternakan UPTD Puskeswan Kab. Maros), Bpk.Sirajuddin dari BPP Moncongloe, Tim Vaksinasi dan Sosialisasi dari UPTD Puskeswan Kab. Maros sebanyak 5 Orng.

Setalah di lakakukan pemeriksaan kesehatan PMK ternak Ternak sapi tersebut ditemukan Empat ekor sapi betina yang terjnagkit PMK dan keempat ekor sapi milik warga itu dengan ciri ciri mengeluarkan Lendir dari mulut, lidah bengkak, dan luka serta kaki bengkak, serta di temukan satu ekor sapi yang mulutnya sudah miring dan sudah dua hari tidak makan. “Ucap pemilik Ternak kepada Tim vaksin”

Langkah langkah ynag di lakukan oleh Tim Puskeswan langsung melakukan vaksinasi dengan suntik Vitamin dan Antibioti, dari tugas Puskeswan drh. Nana Junita.

Kapolsek berlanjut melakukan koordinasi kepada pemilik sapi agar ternak sapi miliknya jangan di pindahkan ke tempat lain untuk mencega penularan ke sapi lainnya.” Tutur Kapolsek”

Tim Dokter pun memberikan saran kepada Kapolsek yang langsung dari drh.Nana Junita agar segera dilakukan pelarangan ternak sapi dari luar yang akan masuk ke wilayah Kec.Moncongloe untuk mencegah penularan PMK di wilayah Kab.Maros Khususnya di wilayah Moncongloe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.